Type Biang Keringat Dan Cara Penyembuhaanya Menggunakan Bahan Alami

loading...
loading...


Seperti sudah diterangkan pada artikel pada awal mulanya, keringet buntet dengan kata lain biang keringat adalah kelainan kulit yang dikarenakan tersumbatnya kelenjar keringat. Karena ada istilah " tersumbat " inilah maka dari itu orang pemula sering menyebutkan biang keringat juga sebagai keringet buntet. 

Berdasar pada kedalaman sumbatannya, biang keringat dibagi dalam tiga tipe, yaitu : 

* Jenis Pertama 

Sumbatan berlangsung di permukaan susunan jangat atau susunan tanduk hingga tempatnya dangkal sekali. Biang keringat tipe inilah yang paling umum serta kerap terjadi. Gejalanya, pada kulit badan bayi yang kerap keringatan bakal terlihat terkelupas, kering, serta kasat. Tanda-tanda ini biasanya dipicu oleh panasnya udara. 

 " Biang keringat type ini ditandai bintik-bintik diisi air kecil-kecil serta akan gampang pecah sendiri karena tempatnya yang masih tetap dangkal sekali, " jelas dr Ari Muhandari Ardhie, SpKK, spesialis kulit serta kelamin dari Klinik Kulit & Kelamin RSAB Harapan Kita, Jakarta. 

* Jenis Dua 

Lokasi sumbatan dibagian susunan jangat yang lebih dalam. Terkecuali kulit jadi bruntusan merah, juga dibarengi rasa gatal. Tersebut kenapa, biang keringat type ini irritable atau mengganggu. Bayi yang alami biang keringat type dua bakal jadi rewel disebabkan rasa gatal. " Orangtua biasanya akan mengeluh pola tidur bayinya terganggu seperti gelisah, tidak pulas, serta yang lain. Ini dapat jadikan indikator rasa gatal pada bayinya mengingat bayi belum dapat bicara, " papar Ari. 

Tidak ada tanda lain seumpama panas dikarenakan biang keringat bukanlah penyakit infeksi. Kita cuma dapat lihat reaksi badan yang membuat bayi jadi gatal. " Apabila ibu menjaga sendiri bayinya, jadi biang keringat dapat cepat ketahuan karena perasaan juga bertindak besar, " lanjut Ari. 

* Jenis Tiga 

Sumbatan berlangsung di subkutis yang letaknya dibawah susunan jangat. Jadi, sumbatannya lebih dalam di banding type dua. Biasanya type tiga berlangsung di daerah-daerah yang suhunya sangatlah panas. Meskipun Indonesia termasuk juga negara tropis, tetapi biang keringat type tiga jarang berlangsung. " Mungkin saja aspek angin sangatlah memengaruhi hingga suhu di Indonesia tidak terlampau panas. Lain perihal dengan negara lain yang suhunya mungkin saja meraih 40 derajat Celcius, " papar Ari. 

Biang keringat jenis tiga ditandai bintil-bintil pada kulit apabila diraba akan merasa agak keras. Bintil-bintil ini sepintas serupa jerawat batu. 

Lebih aman bedak tabur 

Selain berbentuk bedak tabur, di pasaran juga di jual pengurang rasa gatal berbentuk bedak kocok, krem, serta salep. Menurut Ari, pada prinsipnya sama juga karena beberapa bahan yang ditempelkan di kulit dapat dalam beragam bentuk. Cuma saja, semakin kental atau semakin berbentuk salep, jadi akan makin lekat. 

 " Bedak tabur bila ditempelkan di tubuh pasti fungsi lekatnya kurang. Lain dengan bedak kocok yang diberi tambahan cairan tertentu hingga lebih melekat ke tubuh, " jelas Ari. 

Hanya, seringkali bedak kocok ada penambahan alkoholnya hingga pada sebagian orang dapat menyebabkan iritasi apabila dipakai. Jadi, silahkan tentukan ingin bentuk yang mana. Namun bila ingin lebih aman serta nyaman, sih, pastikan bentuk bedak tabur seperti disarankan Ari. " Kecuali bila biang keringatnya agak berat, barulah pakai bedak kocok. " 

Namun, ya, itu tadi, karena ada alkoholnya, pada sebagian orang, kulitnya akan terlihat lebih kering sesudah penyembuhan. 

Sumber Tabloid Nakita
loading...

Subscribe to receive free email updates: