Inilah Bahaya Terlalu lama duduk untuk kesehatan

loading...
loading...

Duduk adalah kegiatan rutin yang kerap dikerjakan oleh kebanyakan orang di semua lapisan umur. Sangat banyak waktu telah di butuhkan pada aktivitas yang satu ini. Beragam aspek sebagai pemicunya. Untuk pekerja kantoran, sangat banyak pekerjaan yang perlu mereka selesaikan dengan cuma duduk di ruangan kerja. 

Begitu juga untuk yang hoby berinternet, duduk selama berjam-jam juga tidak akan pernah mereka sadari. Walau sebenarnya, ada kenyataan mengagetkan bahwa terlampau lama duduk pada kesibukan harian akan membahayakan kesehatan tubuh serta mengundang beragam penyakit membahayakan. Lantas, apa saja bahaya terlalu lama duduk untuk kesehatan badan itu....??? 

Tips kesehatan. Menurut the Diabetes Group at the University of Leicester, terkuak kenyataan bahwa seorang yang banyak menggunakan waktunya dengan duduk yang terlalu lama akan mempunyai kemungkinan besar terkena penyakit diabetes, jantung dan memperpendek usia. Beberapa peneliti itu juga merekomendasikan untuk meningkatkan kesibukan fisik seperti berjalan-jalan untuk mengurangi atau menyingkirkan beragam efek buruk dari terlalu lama duduk tersebut . 

Menurut Prof Stuart Biddle dari loughborough University, mereka yang pergi ke tempat gym setelah sepanjang hari duduk mempunyai kesehatan tubuh yang tambah baik dari pada mereka yang langsung menonton televisi setelah seharian duduk dalam pekerjaannya. 

Kehidupan yang serba mudah di era di gital memang beresiko positif dalam soal mempercepat semua pekerjaan seorang. Namun, tidak berdampak positif pada penambahan kwalitas kesehatan pada tubuh. Ini karena, kebiasaan yang kita kerjakan banyak dikerjakan di depan computer ataupun laptop yang mengharuskan seseorang untuk duduk dalam waktu yang relatif lama. 

Berbagai jalan keluar bisa kita kerjakan untuk kurangi atau bahkan juga menghilangkan beragam dampat buruk akibat terlalu lama duduk tersebut . 

1. Rutin berolahraga pagi selama 30 menit adalah tips untuk menyehatkan semua anggota tubuh serta persendian anda. Anda bisa mengawalinya dengan jalan santai, berlari pelan, bersepeda atau bahkan juga berenang. 

2. Untuk pekerja kantoran, upayakan untuk memberi jeda sebagian menit saat melakukan aktivitas selama lebih kurang 1/2 jam. Dengan beraktivitas jalan ditempat atau berjalan-jalan sebentar keluar ruangan kerja anda. 

3. Untuk peselancar dunia maya atau yang hobi berinternet, jadi berikanlah istirahat pada organ mata dan berjalanlah keluar ruangan sepanjang beberapa menit sesudah duduk selama 30 menit di depan monitor computer atau laptop. 

4. Terlalu lama menonton tv akan memaksa seorang untuk duduk dengan durasi waktu yang lama. Oleh karena itulah, bersegeralah mematikan tv saat jam tidur malam sudah tiba atau batasi untuk melihat acara tv untuk hidup yang lebih sehat. 

Demikianlah tips kesehatan yang membahas bahaya terlalu lama duduk untuk kesehatan anda. Mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk pembaca semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates: