Salah Satu Khasiat Daun Cincau Yaitu Untuk Mengobati Tumor, Dan Juga Penyakit Lainnya, Berikut Cara Meramunya

loading...
loading...


Khasiat Daun cincau hijau didapat karena ada senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida, Di mana zat itu mampu mengendurkan otot. Senyawa lain seperti isokandrodendrin dapat mencegah sel tumor ganas. Tumbuhan Cincau juga mempunyai kandungan alkaloid bisbenzilsokuinolin dan S, S-tetandrin yang bermanfaat serta berguna mencegah kanker ginjal, obat antiradang dan bisa turunkan tingkat tekanan darah tinggi. Tanaman Cincau termasuk juga kedalam jenis tumbuhan berbatang merambat, namun diameter lingkar batang kecil, kulit batangnya kasap serta berduri. Panjang batangnya dapat mencapai belasan meter serta daunnya berupa perisai dengan 
permukaan dengan permukaan dipenuhi bulu halus. Bunganya berwarna kuning dengan buah batu berwarna merah memiliki bentuk lonjong. Cincau tumbuhan ini biasa diketemukan pada daerah terbuka di pinggir hutan maupun di semak belukar, Banyak juga dipelihara serta merambat pada pagar tanaman. Cincau Tumbuhan Cincau cocok tumbuh di daerah yang mempunyai ketinggian kurang dari 1000 meter diatas permukaan laut. Beberapa nama lain dari tanaman ini yaitu Cincau (Indonesia), Camcao, Juju, Kepleng (Jawa) ; Camcauh, dan Tahulu (Sunda). Tumbuhan Cincau ada type, yaitu yang hijau yanq terbuat dari tanaman Cyclea barbata, serta yang hitam berasal dari tumbuhan Mesona palustris atau perdu (Premna serratifolia). 

Cara pengolahan menjadi Gelatin/Gel Cincau : 
Pilih petik daun yang tidak terlampau tua serta tidak terlampau muda. Daun cincau diremas-remas dalam air matang dengan perbandingan kurang lebih 1 liter air untuk 2 genggaman daun cincau. Air remasan tadi lantas disaring serta dibiarkan selama 1 malam. Hingga pagi hari air ini sudah akan mengental serta membuat gelatin. Gel/gelatin inil yang kita sebut sebagai cincau. 

Manfaat dan khasiat Cincau untuk kesehatan yaitu sebegai selanjutnya : 

Manfaat dan khasiat Cincau untuk menyembuhkan Sakit Perut dan Hipertensi 
Daun cincau secukupnya diremas-remas memakai air masak, selanjutnya disaring dan dibiarkan beberapa saat hingga memiliki bentuk menyerupai agar-agar, selanjutnya ditambah santan kelapa juga pemanis dari gula kelapa. Cara penggunaanya yaitu dengan dimakan seperti biasa. 

Manfaat dan khasiat Cincau untuk menyembuhkan Demam 
Akar cincau secukupnya diseduh dengan air panas kemudian disaring. Cara menggunakannya yaitu seperti minum biasa. Menurut riset para pakar, tumbuhan ini memiliki kandungan zat sejenis karbohidrat yang akan menyerap banyak air, dengan hal tersebut daunnya akan jadi padat. Disamping kandungan zat karbohidrat, daun cincau juga memiliki kandungan zat lemak dan lain-lain. Adapun untuk daun cincau hijau banyak mengandung senyawa dimetil kurin-1 dimetoidida. 

Faedah serta manfaat Cincau untuk mengendurkan otot 

Manfaat dan khasiat Cincau untuk mengobati tumor ganas 
Senyawa lain seperti isokandrodendrin diakui dapat mencegah sel tumor ganas. 
Manfaat dan khasiat Cincau untuk mengobati kanker ginjal, antiradang, hipertensi 
Tanaman cincau memiliki kandungan alkaloid bisbenzilsokuinolin dan S, S-tetandrin yang berfaedah mencegah kanker pada ginjal, antiradang dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: