Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Dan Tepat Serta Alami

loading...
loading...

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami - Mempunyai kulit wajah putih menjadi dambaan setiap orang, entah itu wanita maupun pria. Beberapa orang rela melakukan apa saja demi memperoleh wajah yang putih mulus. Ada yang pergi kedokter dengan biaya besar ada yang menggunakan pemutih, ada yang disuntik dan masih banyak lagi. Namun tak ada yang bertahan lama yang ada jadi merusak kulit. Lebih baik cobalah beberaca yang alami yang bahannya bisa anda buat dan olah sendiri. 

Dengan membuat ramuan tradisional dijamin lebih ampuh dan tidak membuat saku anda bolong tentunya. Namun sebelum membuat ramuannya anda terlebih dahulu harus tahu jenis kulit wajah anda. Sehingga anda bisa melakukan perawatan yang maksimal tentunya. 

Jenis - Jenis Kulit Wajah 

1. Kulit Normal 
Kulit normal biasanya mempunyai tingkat kekeringan serta kelembaban yang standard. sehingga kulit normal umumnya sangatlah jarang sekali memperoleh permasalahan pada kulit. Sehingga ketika proses memutihkan kulit, kulit normal cenderung lebih mudah. Kulitnya terlihat agak kering tetapi tidak terlalu kering selain itu kulitnya juga terlihat lebih halus. 

2. Kulit Berminyak 
Kulit Berminyak mempunyai ciri - ciri wajah yang mengkilap. Kulitnya menghasilkan banyak minyak. Sehingga kadang-kadang untuk kulit berminyak sangat sulit pakai make up karena akan lebih mudah pudar. Namun kulitnya akan cenderung lebih awet muda karena kelembapannya terjaga. Walaupun kesulitannya banyak sekali kotoran yang menempel dan dapat menyumbat pori sehingga muncul jerawat. Nah oleh karena itu orang yang mempunyai kulit berminyak memiliki resiko tinggi terkena jerawat. Jadi sering - seringlah membersihkan muka terutama sesudah bepergian dan memakai make-up. 

3. Kulit Kering 
Untuk kulit kering disarankan untuk selalu menggunakan pelembab supaya kulit terjaga teta halus dan lembap, sehingga kulit terawat dan jauh dari keriput. Kulit ini cenderung akan terlihat kering bahkan juga wajahnya terkadang terlihat bersisik. 

Hal - hal yang harus diperhatikan 

Untuk kulit kering jangan sekali - kali atau terlalu sering membersihkan muka dengan air hangat karena akan membuat kulit semakin kering. Tetapi untuk kulit berminyak justru disarankan untuk menggunakan air hangat. 
Untuk kulit kering lebih diprioritaskan menggunakan masker minimal seminggu sekali gunakan juga toner dan milk cleanser. namun untuk yang berminyak sebaiknya jangan.

Memilih Perawatan Masker Alami yang Benar 

1. Kulit Normal 
untuk kulit normal tidak terlalu punya masalah sih anda mau menggunakan masker alami apapun. asalkan setelahnya dicuci dan dibersihkan. namun sebaiknya gunakan memtimun, wortel, kentang dll.

2. Kulit Berminyak 
Untuk kulit berminyak sangat disarankan membuat masker alami dari Nanas atau Jeruk Nipis. Bahan lain yang bisa digunakan yaitu Putih telur, Kuning Telur, dan madu.

3. Kulit Kering 
Untung kulit yang kering anda bisa membuat masker dari avucado, bengkoang, pisang dan buah - buahan lainnya. Selain itu masker yang memiliki kandungan tepung juga sangat baik 

Kita Langsung saja ke Tips Memutihkan Wajah. 

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami 


1. Jeruk Nipis 

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan 
Sari Jeruk Nipis 
Bahan 
Teh yang sudah diembunkan semalaman 
minyak zaitun 
Air jeruk nipis 
Minyak Cendana 
Caranya 
Campur semua bahan di atas tadi selanjutnya oleskan pada wajah 
Pijat dengan lembut wajah 
Diamkan selama lebih kurang 45 menit 
Gosok wajah dengan tangan yang bersih saat campuran tadi sudah kering sehingga semua kotoran terangkat. 
Basuh dengan Sabun, lalu basuh kembali dengan air hangat setelah itu denga air dingin. 
lalu usap wajah dengan handuk kering dan lembut 

2. Bengkuang 

Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan 
Sari Bengkoang 
Bahan 
Bengkuang yang suda dibersihkan dan diparut 
Caranya 
Ambil perasan air sari bengkuang setiap pagi setiap hari diwajah anda 
biarkan 15 menit atau sampai kering 
Bilas dengan air hangat untuk membuka pori - pori wajah 
Cuci dengan Sabun 
Bilas dengan Air dingin untuk menutup pori - pori wajah 

3. Mentimun 

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan 
Sari Mentimun 
Bahan 
Susu 
Mentimun 
Caranya 
Parut dan peras mentimun hingga kita dapat sarinya saja 
Campurkan dengan susu dan masukan kedalam botol 
kocok dan diamkan selama 3 sampai 4 jam 
Saring ramuan itu lalu simpan dalam kulkas supaya tetap segar 
PAkailah setiap sore sesudah melakukan berbagai macam aktifitas 
Biarkan selama 15 menit bilas dengan air hangat 
Cuci dengan facial foam lalu cuci dengan air dingin 

4. Kentang 

Manfaat Kentang Untuk Kecantkan 
Sari Kentang 
Bahannya 
Beberapa Buah Kentang 
Caranya 
Parut kentang hingga lalu peras dan ambil sarinya 
Gunakan setiap sebelum tidur 
Biarkan 20 menit 
Lalu seperti biasa cuci dengan air hangat dan cuci lagi dengan air dingin 

5. Air Beras 

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan 
Air Beras 
Ketika sedang mencuci beras pasti adakan sisa air berasnya. Nah jangan dibuang tapi simpan hingga mengendap sari sari berasnya. Lalu gunakan pada wajah seperti masker setiap hari. 

Mudah kan? Cara Alami Memutihkan Wajah di atas Namun anda pasti bertanya - tanya kenapa harus melakukan proses membilas yang ribet sampai 3 tahapan. hal semacam ini karena ketika membilas dengan air hangat ditahap pertama supaya pori - pori wajah terbuka setelah pori - pori wajah terbuka pori- pori bisa dibersihkan dengan sabun wajah hingga kedalamnya. nah agar tidak ada debu atau kotoran lagi yang masuk tutup lagi pori - porinya dengan air dingin. 

Begitulah Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. Banyak sekali cara alami yang bisa anda lakukan untuk beraneka macam perawatan. Ingat cara yang alami lebih baik karena tdk mengandung banyak zat kimia. Segitu dulu pembahasan artikel saya untuk hari ini. Jika artikel ini bermanfaat untuk anda ayo bagikan keteman - teman anda supaya mereka juga tau dan Jangan lupa like ya..

Semoga Alloh Meridhoi usaha kita...Amiiiin.
loading...

Subscribe to receive free email updates: