Cara Menghilangkan Komedo Yang membandel Dengan Cara Alami

loading...
loading...


Komedo, Tidak seorang pun yang tidak inginkan berwajah bersih tanpa ada jerawat, bekas jerawat, ataupun komedo. Ketiga permasalahan kulit wajah itu cukup berhasil membuat si penderita tidak percaya diri karena kulit muka penuh bercak-bercak noda hitam memerah di sekitar pipi, dahi, hidung serta bagian-bagian yang lain, bahkan juga untuk jerawat ada yang hingga merebak ke badan. 

Untuk permasalahan jerawat serta bekas jerawat, kemarin telah diperbincangkan di sini perihal bagaimanakah memperoleh jalan keluar efisien menyingkirkan jerawat maupun bekas jerawat. Jika pada awal mulanya kalian tidak menemukan tips masalah jerawat yang disebut di atas, bisa segera memerhatikan dan mencobanya dibawah ini : 

Cara menghilangkan jerawat
  
Cara menghilangkan bekas jerawat 
Namun untuk yang mencari panduan langkah efisien menghilangkan komedo dengan cara alami memakai beberapa bahan alami juga, mungkin saja dapat mencoba cara-cara efektif berikut agar noda-noda dan flek hitam komedo dapat lenyap dan membuat muka lebih mulus. 

Tipe komedo biasanya ada dua jenis, pertama komedo hitam atau dimaksud juga dengan blackheads serta komedo putih yang dimaksud dengan whiteheads. Mungkin saja untuk penderita komedo putih tidak terlampau cemas, namun buat penderita komedo hitam, mungkin saja hal itu jadi permasalahan besar. 


Beberapa sumber yang mengulas langkah menyingkirkan komedo baik dengan cara ilmiah atapun alamiah, serta memanglah tidak ada kelirunya mencoba tips Cara menyingkirkan komedo dengan cara alami di bawah ini : 

Cara menghilangkan komedo dengan menggunakan obat alami 

Cara menghilangkan komedo menggunakan madu 
Khasiat madu memanglah tidak diragukan lagi, banyak faedah yang dapat didapat dari madu termasuk juga untuk menyingkirkan komedo. Cukup hangatkan madu seperlunya, lalu oleskan ke sisi muka yang banyak komedonya. Diamkan sebagian menit (kurang lebih 10 menit), kemudian bersihkan muka hingga bersih. 

Cara menghilangkan komedo dengan air hangat 
Alterntif lain untuk yang tidak mempunyai madu dirumah, dapat memakai air hangat juga sebagai jalan keluar lain menyingkirkan komedo. Mengenai caranya tidaklah terlalu susah. Siapkan kain yang bersih, jika memang perlu rebus dulu kain tersebut dalam air mendidih agar terkontaminasi dengan bakteri. Kompres sisi muka yang berkomedo dengan kain hangat tadi selama beberapa menit pada malam hari (sebelum tidur). Ulangi langkah tersebut secara rutin, serta lihat sendiri hasilnya. 

Cara menghilangkan komedo alami menggunakan jeruk nipis 
Campur air jeruk nipis bersama dengan gliserin dan minyak almond. Lalu ratakan ramuan itu di bagian muka yang banyak komedo, diamkan sebagian menit, kemudian bersihkan muka hingga bersih. Kerjakan secara rutin 

Hindari pemakaian bahan kosmetik berbahan minyak 
Umumnya type muka yang terserang komedo blackheads yaitu type muka berminyak. Karena produksi minyak berlebihan pada wajah bisa menyumbat pori-pori yang akan menyebabkan masalah kulit muka seperti jerawat serta komedo. Untuk itu upayakan tidak untuk memakai kosmetik yang memiliki kandungan minyak karena muka sudah terlalu banyak minyak. 

Banyak minum air putih 
Khasiat air putih sangat penting untuk tubuh, selain juga sebagai nutrisi untuk otak, juga mengkonsumsi air putih sesuai referensi akan membuat muka semakin berseri. 

Cara alami di atas memang cukup efisien menghilangkan komedo, tetapi haruslah diingat bahwa cara itu mesti dilakukan secara teratur agar mengapatkan hasil yang memuaskan 


Semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: