Dibalik makanan yang menggugah selera, Ternyata ada 7 penyakit yang mengintai

loading...
loading...
Beragam makanan dapat di nikmati di tanah air tercinta kita, Indonesia. Dari sabang sampai merauke. Semuanya sangatlah lezat serta sangatlah sesuai dengan lidah kita tentunya. Dari makanan yang memiliki bahan pedas ataupun tidak pedas. Selanjutnya apakah makanan favorite yang anda senangi di lingkungan tempat tinggal anda….?? 


Untuk anda yang suka pada makanan pedas sebaiknya dari mulai saat ini, anda kurangi makanan pedas itu. Ini karena, nyatanya mengonsumsi makanan yang berasa pedas sangat tak baik untuk kesehatan tubuh anda. Tips kesehatan, Berikut ini 7 Bahaya Makanan Pedas : 

1. Bahaya Untuk Lambung. Makanan pedas menyebabkan rusaknya dinding lambung. Ini karena, jenis makanan yang pedas adalah gabungan asam dan terlalu banyak asam masuk keperut, jadi mengakibatkan rusaknya dinding lambung anda. 

2. Penyebab Maag Akut. Makanan pedas menyebabkan penyakit Gastritis atau maag akut. Tanda-tanda gastritis yaitu seperti muntah, mual-mual, diare. 

3. Penyebab Tukak Lambung. Makanan pedas menyebabkan penyakit Ulkus Gaster atau tukak lambung. Tanda-tanda yang Terlihat, saat anda terserang penyakit ini yakni perut terasanya terbakar, gejala mual-mual, muntah-muntah. 

4. Insomnia. Makanan pedas menyebabkan anda terserang insomnia atau sulit tidur pada malam hari. Sehingga baiknya anda tak mengonsumsi makanan pedas di waktu malam hari. Karena istrihat anda akan tidak nyaman. 

5. Menghilangkan Nafsu Makan. Makanan pedas menyebabkan anda bakal kehilangan nafsu makan. Jadi upayakan untuk kurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan badan anda. 

6. Penyebab Badan Kurus. Makanan pedas menyebabkan berat badan anda makin alami penurunan. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan mengonsumsi makanan yang pedas bila anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus. 

7. Sakit Kepala. Makanan pedas menyebabkan anda terserang serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis. Karena terlampau banyak mengkonsumsi makanan pedas tersebut . 

 Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 bahaya makanan pedas untuk kesehatan anda. Semoga anda lebih mewaspadai perihal mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan. Salam hangat serta tetaplah senantiasa melindungi kesehatan tubuh anda, semoga bermanfaat. 

 (sumber : wolipop. detik)
loading...

Subscribe to receive free email updates: