10 Cara Mencerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami dalam 1 Minggu

loading...
loading...

Cara mencerahkan wajah kusam dan Berminyak secara alami dalam 1 Minggu merupakan artikel yang mengulas persoalan pada kulit wajah, terutama mengulas permasalahan kulit yang terlihat kusam. 

Tips untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam dan berminyak 

1. Perbanyak mengkonsumsi air putih 

Seperti yang telah kita kenali, bahwa air putih sangatlah berguna dalam menjaga kesehatan organ tubuh kita termasuk dalam menjaga kesehatan kulit. Air bisa mencegah dehidrasi serta melindungi kebersihan tubuh. Orang yang banyak konsumsi air putih biasanya akan segar dan mempunyai kulit wajah yang terlihat segar dan sehat. Oleh karena itu, upayakan untuk konsumsi air minimal 8 gelas/harinya. 

2. Bersihkan tubuh secara teratu

Usahakan mandi dengan teratur umpamanya 3 kali dalam sehari. Semakin bagus lagi bila lebih sering. Bila anda adalah seorang muslim, jadi anda sudah tidak akan khawatir dengan masalah ini, karena dalam islam kita diharuskan untuk melaksanakan ibadah sholat, dalam 1 hari kita diwajibkan melakukan sholat sebanyak 5 waktu. Nah, sebelum kita melakukan sholat, kita diwajibkan untuk wudhu, yakni bersihkan diri saat sebelum sholat. Jadi bila dalam 1 hari kita melakukan sholat 5 waktu, maka itu sama artinya dengan kita sudah bersihkan tubuh kita sebanyak 5 kali dalam sehari. 
  

3. Pakai lotion pelembab 

Pakailah lotion pelembab untuk membantu melembabkan kulit yang semula terlihat kusam. Namun ingat berhati-hatilah dalam meilikih produk lotion pelembab. Akan lebih bagus bila ada meminta saran dari dokter terleih dulu, karena keadaan/jenis kulit setiap orang itu berbeda. 

4. Kurangi terlalu malam/begadang 

Karena kurang tidur atau sering tidur sampai larut malam yaitu satu diantara pemicu kulit terlihat kering dan kusam, jadi jauhilah tidur terlalalu malam bila tidak ada hal yang terlalu penting. Normalnya waktu tidur kita adalah 7-8 jam. 

5. Hindari Stress 

Stress juga adalah satu diantara pemicu mengapa kulit anda tampak kusam serta kering. Oleh karena itu jauhi beberapa hal yang bisa membuat anda jadi stres. Umpamanya dengan lakukan beberapa hal yang menyenangkan. Jangan terlampau sibuk bekerja, sempatkan juga waktu untuk refreshing. 

6. Olahraga secara teratur 

Sempatkan diri untuk berolahraga misalnya setiap hari, atau setiap 1 mnggu 1 kali, karena dengan olahraga tubuh akan jadi sehat. Tidak mesti lakukan berolahraga yang berat namun cukup hanya dengan lakukan gerakan pemanasan setiap kali bangun tidur, minimal sampai keluar keringat. Atau jalankan jogging atau lari kecil setiap 1 minggu 1 kali. 

7. Jaga Pola Makan 

Jagalah pola makan anda supaya hidup anda jadi sehat. Janganlah terlampau banyak konsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, terlampau banyak mengandung lemak dan santan. mengkonsumsi makanan yang tergolong kedalam 4 sehat 5 sempurna. 

8. Pakailah lotion pelembab setiap sebelum anda tidur 

Lho... mengapa harus setiap sebelum tidur? entahlah saya juga kurang tahu, namun ini sudah saya coba dan dapat dibuktikan ampuh dalam mengatasi kulit kering dan kusam. Saya menggunakan produk lotion pelembab sarang wallet (bukan promosi). Dan produk ini banyak ditemukan di warung atau apotik. 

9. Dengan menggunakan putih telur 

Gunakanlah masker alami dari putih telur setiap saat sebelum anda tidur. Caranya mudah, kita cuma butuh memisahkan antara putih dan kuning telur. Lalu berikan putih telur ke semua permukaan kulit wajah kita. Kemudian cuci kembali muka kita sesudah bangun esok harinya. Lakukan langkah ini secara teratur dan terus menerus, insyaalloh kulit wajah anda akan terlihat lebih segar dan terasa halus. 

10. Dengan menggunakan ES batu 

Anda dapat juga menggunakan es batu untuk menghaluskan wajah. Langkahnya sangatlah gampang, kita cuma perlu mengosok-gosokan es baru di wajah kita. 


*Penting : 
Lakukan semua tips-tips di atas secara rutin dan teratur, jika ingin memperoleh hasil yang maksimal. :) 

Itulah beberapa tips bagaimana cara mencerahkan wajag kusam dan berminyak kurang dari 1 minggu. Jika anda menyukai atau merasa artikel ini sangat bermanfaat untuk anda, jangan lupa untuk share informasi ini keteman-teman anda melalui " facebook ", " twitter ", ataupun " google plus ", dengan cara klik tombol share dibawah ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates: