Cara Mengobati Panu Yang Membandel Baik Secara Alami Atau Secara Medis

loading...
loading...

Apakah itu Panu? 


Panu adalah penyakit yang terjadi karena jamur. Jamur dengan mudahnya menginfeksi tubuh manusia melaluui beberapa media. Satu diantaranya yaitu media keringat. Jamur yang menyebabkan penyakit panu adalah jamur Pityrosporum ovale. Jamur ini mulai menginfeksi tubuh manusia di bagian permukaan kulit. Mengakibatkan adalah kita akan rasakan gatal dan pedih bila digaruk. Bila kita berkeringat, maka jangan sampai kita tidak mandi atau justru tidak membersihkan badan, hal semacam ini dapat beresiko pada infeksi yang dikarenakan oleh jamur tadi sehingga kita dapat memiliki penyakit panu. Satu diantara tanda seorang yang mempunyai penyakit panu yaitu mereka mempunyai bercak warna putih dan terasa gatal. Orang jarang mengerti apabila mereka terkena penyakit panu. 

Cara Mengobati Panu Dengan cara Alami 


Lalu bagaimana bila Anda telah terlanjur panuan? Untuk Anda yang terkena penyakit panu dan ingin sembuh dari penyakit panu, bisa memakai obat herbal alami yang tidak menghadirkan efek samping. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan panu dengan cepat. 

1. Bawang putih 

Dengan menggunakan bawang putih, Anda bisa melakukan perawatan tehadap penyakit panu, caranya adalah dengan mengupas bawang putih kemudian dibagi menjadi dua baru oleskan bawang putih tersebut di bagian yang terdapat bercak putih. 

2. Lengkuas dan garam 

Cara kedua ini menggunakan lengkuas dan garam. Pasti Anda akan terasa sedikit perih tetapi langkah tersebut juga dianggap ampuh untuk menangani penyakit panu. Caranya yaitu dengan membelah lengkuas jadi dua lalu taburi garam halus di bagian lengkuas yang sudah dibelah kemudian gosokkan pada bercak panu selamam beberapa kali. 

3. Belimbing wuluh dan kapur sirih 

Selanjutnya untuk Anda yang mau mengobati panu tanpa rasa sakit, bisa menggunakan cara iini. Tumbuklah belimbing wuluh kemudian campur dengan kapur sirih dan oleskan di bagian yang terdapat panu. 

4. Belerang dan jeruk nipis 

Cara yang terakhir yaitu menggunakan sari jeruk nipis yang dicampur dengan belerang kemudian dioles-oleskan di bagian yang terdapat panu. 

Demikian adalah cara alami dan mudah yang bisa Anda gunakan untuk mengobati penyakit panu. 


Cara Mengobati Panu Secara Medis 


Untuk Anda yang menginginkan pengobatan medis untuk menyembuhkan penyakit panu, berikut adalah beberapa obat panu yang bisa Anda gunakan. Namun sebelumnya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. 

1. Menggunakan selenium sulfide lotion 

Dengan memakai selenium sulfide lotion, Anda dapat menghilangkan penyakit panu, dengan cara memoleskan obat ini di bagian panu kemudian diamkan selama 10 menit. Lakukan sampai maksimal 2 minggu setelah Anda menggunakan obat ini. Bila belum sembuh, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter terdekat 

2. Menggunakan azol 

Atau bisa juga Anda mengonsumsi obat azol. Caranya sama yaitu dengan memoleskan obat ini ke bagian panu dan lakukan maksimal selama 2 minggu. 

Demikian adalah informasi mengenai penyakit panu, semoga Anda terinsiprasi, semakin kaya wawasan dan bisa menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit panu.
loading...

Subscribe to receive free email updates: