Tips Membersihkan Eyeliner dan Maskara Untuk Kulit Sensitif

loading...
loading...

Menggunakan maskara atau eyeliner dapat mempercantik mata serta membuatnya lebih ekspresif. Sebagian maskara dan eyeliner di ciptakan dengan efek waterproof atau tidak akan luntur waktu terkena air. Make up waterproof memang bisa membuat eyeliner dan maskara awet, kita tidak perlu takut efek luntur disebabkan terkena air mata, keringat atau hujan. 

Sayangnya, maskara dan eyeliner waterproof cenderung susah dibersihkan. Terlebih daerah mata adalah daerah sensitif yang memerlukan pembersih khusus, yaitu eye make up remover. Sebagian wanita mengaku bahwa eye make up remover sering terasa perih dan pedih waktu digunakan di sekitar mata. Namun tenang saja ladies, Anda tetap bisa menggunakan eyeliner atau maskara waterproof tanpa ada repot membersihkannya. 

Baby Oil 

Yup, Anda dapat membeli baby oil dan memakainya sebagai pembersih make up mata. Baby oil didesain khusus untuk kulit bayi yang sangat sensitif, sehingga cocok digunakan sebagai pembersih make up mata. Apakah bersih? Tentu saja bersih. Coba perhatikan bahan dasar eye make up remover untuk membersihkan make up waterproof, pasti ada kandungan minyak di dalamnya. 

Minyak Zaitun 

Minyak yang satu ini memang ajaib, bukan sekedar baik untuk kesehatan bila dikonsumsi, dapat pula digunakan membersihkan make up waterproof yang sulit diangkat. Minyak zaitun memiliki kandungan pelembab alami sehingga aman digunakan pada daerah mata yang sensitif. Selain bersih, kulit di sekitar mata jadi terawat kekencangannya. 

CARA MEMBERSIHKAN : 


Sama seperti penggunaan eye make up remover, tuang baby oil atau minyak zaitun pada kapas secukupnya. 
Oleskan pada bulu mata atau eyeliner, usapkan perlahan-lahan hingga bersih. 
Jika kulit terasa lengket karena bekas minyak, cuci dengan air hangat selanjutnya keringkan dengan handuk bersih dengan menepuk-nepuk. 
  
Mudah bukan ? Selamat mencoba. dan jangan lupa share artikel ini supaya yang lain juga tahu, ok....
loading...

Subscribe to receive free email updates: