Cara Herbal Sembuhkan Infeksi Saluran Kencing

loading...
loading...
Infeksi saluran kencing (ISK) adalah satu diantara jenis infeksi yang terjadi pada system perkemihan (salura kencing). ISK menjadi type penyakit yang sering terjadi terlebih bisa terjadi pada saluran ginjal (ureter), kandung kemih, atau saluran kencing bagian luar (uretra). 


Infeksi saluran kencing (ISK) adalah satu diantara type infeksi yang terjadi pada system perkemihan (salura kencing) 

Gejala-gejala seringkali dikeluhkan oleh penderita ISK salah satunya, sakit ketika atau sesudah kencing, warna air seni keruh/pekat seperti teh terkadang kemerahan bila ada darah, nyeri pada pinggang, demam dan menggigil yang mengisyaratkan infeksi sudah mencapai ginjal, sering terasa mau kencing namun tak ada atau sedikit air seni yang keluar serta biasanya disebut anyang-anyangan. 

Tanaman obat herbal yang cocok untuk menangani ISK yaitu akar alang-alang. selain itu, dapat juga dikombinasikan dengan herbal lain seperti kumis kucing serta meniran. Akar lang-alang ini mempunyai kandungan glukosa, malic acid, serta citric acid. selain itu, pada akar alang-alang juga ada kandungan kimia coixol, arundoin, cylindrin, fermenol, simiarenol dan kandungan anemonin. sisi tanaman alang-alang yang sering dipakai untuk penyembuhan yaitu bagian akar (rimpang), bagian daun dan bagian bunganya. 

Di bawah ini adalah ukuran bahan-bahan dan cara mengolah ramuan untuk mengobati infeksi saluran kemih (ISK). 
Bahan : 
25 gr akar alang-alang. 
25 gr herbal meniran. 
25 gr herbal daun kumis kucing. 

Cara Mengolah Ramuan : 
Bersihkan hingga bersih semua bahan yang sudah tersedia (akar alang-alang, meniran serta kumis kucing). 
potong-potong seluruh bahan. 
Rebus semua bahan dengan menggunakan 600 cc air sampai nantinya tersisa 300 cc (separuhnya), dinginkan, kemudian di saring. 
Sajikan ramuan ini dalam 3 gelas untuk 3 kali minum. 
Minumlah ramuan ini dengan cara teratur 3 kali sehari.

Semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: