Khasiat Dan Manfaat Daun Pare Guna Mengatasi Rambut Rontok

loading...
loading...

Obat Alami Untuk Masalah Rambut Rontok - Rambut rontok adalah permasalahan untuk siapa juga karena kerapkali menghilangkan rasa percaya diri seseorang. Permasalahan rambut rontok yaitu permasalahan masalah rambut yang diderita oleh beberapa orang. Pemicu permasalahan kerontokan rambut diantaranya yaitu kurangnya vitamin serta nutrisi yang cukup untuk akar rambut, hingga membuat akar rambut mudah rapuh serta rontok. 

Selain itu, rambut rontok dapat juga dikarenakan oleh aspek keturunan, ketidakseimbangan hormon, paparan radikal bebas, aspek umur, rutinitas buruk dalam gaya hidup serta pola makan, dan stres yang terlalu berlebih. 

Tanaman herbal yang bisa membantu menangani rambut rontok satu diantaranya yaitu daun pare. Adapun herbal lain yang bisa membantu pengobatan permasalahan ini yakni lidah buaya, teh hijau, dsb. Kandungan gizi pada pare cukup baik. Pare memiliki kandungan protein, karbohidrat, serta sedikit lemakmineral pare kaya kalsium, zat besi serta fosfor. Vitamin yang menonjol ada di dalamnya yaitu vitamin A serta vitamin C. 

Resep racikan ramuan herbal untuk menangani rambut rontok yaitu sebagai berikut. 

Bahan-bahan : 

Daun pare seperlunya. 
Air secukupnya. 
  
Cara Membuat : 

Bersihkan bersih daun pare. 
Tumbuk daun pare hingga halus, tambahkan air seperlunya. 
Peras sarinya, lalu oleskan pada kulit kepala sampai rata. 
Diamkan selam 30 menit, selanjutnya keramas hingga bersih. 
Gunakan resep ramuan herbal tersebut setiap hari secara teratur. 
  
Demikianlah obat alami yang datang dari tanaman herbal yang bisa Anda buat jadi pilihan untuk membantu menangani permasalahan rambut rontok, hingga Anda dapat tampak percaya diri dengan rambut sehat dan bebas dari kebotakan. 

Mudah-mudahan berguna (Untuk yang sudah membaca artikel ini mohon untuk dishare supaya lebih bermanfaat)
loading...

Subscribe to receive free email updates: