Tips Cara Mencegah Gangguan Asam Lambung Berlebih

loading...
loading...


Tips Cara Mencegah Gangguan Asam Lambung, Keadaan peningkatan level asam lambung memang sangat mengganggu. Hal semacam ini terjadi saat pengeluaran (sekresi) asam terlalu berlebih dalam kelenjar lambung. 

Ketika sekresi terjadi lebih dari biasanya, dada akan merasa panas atau sering dimaksud heartburn. Mengkonsumsi makanan pedas seringkali jadi pemicunya. Supaya Anda tidak tersiksa asam lambung, kenali cara mudah mencegah serta mengatasinya, seperti ditulis dari Times of India. 

- Hindari soda dan kafein 
Untuk sementara, sebaiknya jauhi mengkonsumsi minuman bersoda serta cafein. Keduanya memicu produksi asam lambung. Minum saja teh herbal atau susu hangat sebagai gantinya. 

- Air hangat 
Memperbanyak mengkonsumsi air hangat. Minumlah satu gelas air hangat setiap pagi setelah bangun tidur. 

- Mengkonsumsi buah 
Pisang, semangka, mentimun yaitu buah yang dapat mengurangi produksi asam lambung. Sebaiknya Anda mengkonsumsi buah-buahan tersebut setiap hari. 

- Waktu makan sebelum akan tidur 
Sebaiknya Anda makan dua atau tiga jam sebelum tidur. Ini untuk mengurangi resiko sekresi asam lambung berlebihan. 

- Jangan menunda makan 
Jarak yang lama antara waktu makan juga penyebab asam lambung. Sebaiknya jangan menunda makan. Lebih baik mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit namun lebih sering dari pada jarak waktu makan sangat lama. 

- Permen karet 
Cobalah kunyah permen karet untuk merangsang produksi saliva (air liur). Saliva membantu perpindahan makanan melalui saluran esophagus dan bisa meredakan heartburn.. (vivanews. com) 

Cobalah Obat Tradisional ini untuk Lambung Anda 


Semoga bermanfaat (Global Solusi Herbal)
loading...

Subscribe to receive free email updates: