Khasiat Dan Manfaat Lobak Guna Mengatasi Insomnia, Mencegah Prnuaan Dini, Mengobati Nyeri Sendi, Dan Lain-lain

loading...
loading...


Siapa yang tidak kenal dengan tanaman umbi dengan nama latin Raphanus sativus L ini, apalagi untuk beberapa ibu yang suka memasak pasti sudah sangatlah familiar sekali. Walau demikian siapa sangka tanaman dengan umbi putih kecoklatan ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dari mulai mencegah kanker, mencegah penuaan dini, anemia dan penyakit lainnya. Berikut artikel perihal beragam manfaat lobak untuk kesehatan. 

1. Mengatasi Insomnia
Lobak di kenali efisien dalam menangani permasalahan Insomnia (gangguan tidur), hal semacam ini di karenakan lobak mempunyai senyawa alkaloid yang bisa membuat syaraf menjadi lebih rileks. 

2. Mencegah penuaan dini.

Lobak mempunyai kandungan vitamin C dalam jumlah yang tinggi, sehingga bisa membantu pergantian sel serta bisa menangani permasalahan penuaan dini. 

3. Mengurangi nyeri sendi.

Lobak memiliki kandungan vitamin K yang baik untuk melindungi kesehatan tulang. Seperti di ketahui vitamin K sangat diperlukan oleh tubuh untuk mendukung perkembangan sel tubuh serta meredakan nyeri pada persendian. 

4. Memperlancar aliran darah & mengeluarkan toksin.

Kandungan anti oksidan pada lobak di kenali efisien dalam mencegah radikal bebas serta keluarkan toksin dari dalam tubuh. Selain itu lobak juga di kenali bisa memperlancar aliran darah. 

5. Mengatasi batuk & serak.

Lobak nyatanya bisa di pakai untuk menangani batuk dan tenggorokan yang serak. Caranya juga sangatlah gampang. Cukup ambil 150 gr lobak serta 20 gr gula putih, selanjutnya blender sampai halus. Lalu minum sampai habih. Biasanya kurang dari 10 menit intensitas batuk akan berkurang dan serak akan berangsur-angsur hilang. 

6. Mencegah penyakit ginjal.

Selain banyak meminum air putih, penyakit ginjal bisa pula dicegah dengan teratur konsumsi lobak cina. Bahkan juga lobak type ini bisa di pakai untuk menyembuhkan atau meminimalisir kemungkinan penyakit ginjal kronis. Caranya Lobak (1/2 Kg) dengan Gula batu (1/4 Kg) diblender dengan 8 gelas air. lalu didiamkan selama 8 jam serta airnya diminum saat pagi hari serta sore hari. Bila masih tanda-tanda ringan serta untuk pencegahan cukup dikerjakan sekali seminggu. Tetapi bila sudah kronis harus dilakukan setiap hari. 

Mudah-mudahan bermanfaat 
loading...

Subscribe to receive free email updates: