Ramuan Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Asam Urat

loading...
loading...

Pernah mengalami rasa sakit dipergelangan/persendian? jangan-jangan anda sedang terkena Asam urat atau dalam bahasa inggrisnya dimaksud Gout, Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh timbunan kristal urat yang rata-rata menyerang di bagian sendi jaringan ikat tubuh. Ini diakibatkan kristal urat yang tertimbun jadi tambah banyak dengan jangka waktu yang lama buat peradangan pada jaringan urat disetiap beberapa sel pada tubuh. Saat sakit ini sangat sering dirasakan sakit serta nyeri dibagian sekitar tangan, pinggang, kaki, lutut serta yang lain yang terdapat jaringan syaraf urat paling banyak dan bisa menyebabkan terjadinya dari rematik encok sakit pinggang sakit punggung sampai diabetes juga kencing manis. 

Beberapa gejala penyakit Asam Urat mulai terasa pada usia-usia 20'an keatas serta umumnya pria yang merasakannya dari pada wanita karena wanita mempunyai hormon esterogen lebih tinggi yang berperan menunjang pembuangan kadar asam urat yang terlalu berlebih. Dalam keadaan ini akan sangatlah mengganggu dalam beraktifitas sehari-hari dikarenakan jika sudah kritis akan membuat persendian yang tengah terserang akan merasa sakit hebat hingga tak bisa digerakan. 

Untuk Yang sedang terkena Asam Urat berikut adalah beberapa panduan yang bisa dilakukan supaya mengurangi kadar asam urat dalam darah 
 : 

1. Batasi dalam memberi konsumsi purin (sumber protein). Dalam hal semacam ini yang termasuk juga dalam Makanan yang menangandung purin yaitu (Jeroan, udang, remis, kerang, daging, tape, alkohol, dan ada banyak lagi) 

2. Cukupi lah makanan-makanan yang memiliki kandungan sumber energi, vitamin dan memperbanyak konsumsi karbohidrat, dan minum banyak air putih. 

3. Hindari makanan berlemak 

Juga sebagai tindak penyembuhan asam urat tidak senantiasa mesti dengan memakai obat-obatan medis. Terdapat banyak ramuan herbal alami tradisional yang mungkin saja dapat menolong atau jadi pilihan yang yang terbilang pas. Di bawah ini yaitu langkah bikin Ramuan/jamu herbal untuk menangani penyakit Asam Urat : 

- Langkah Pertama 

Siapkan Bahan : 
 * Daun Kumis Kucing 5 lembar 
 * Ranting meniran 5 Batang Kecil 

Meraciknya : 
Cukup hanya mencuci bahan terlebih dulu selalu di rebus dengan ukuran air secukupnya sampai masak serta air tersisa 1/2 selanjutnya minum beberapa kali dalam sehari 

- Cara Kedua 

Siapkan Bahan : 
 * Sambiloto segar 30 gram 
 * Sambiloto kering 15 gram 
 * kunyit 25 gram 
 * air 3 gelas 

Meraciknya : 
Rebus semua bahan hingga tersisa kurang lebih satu 1/2 gelas selanjutnya saring serta minum 2 kali satu hari (dapat ditambah madu/gula aren).

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa ya untuk membagikan artikel ini dengan cara klik logo dibawah baik melalui twitter, facebook atau google+.
loading...

Subscribe to receive free email updates: