Khasiat dan Manfaat Arbenan Guna Mengobati Penyakit Difteri

loading...
loading...

Difteri adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan demam tinggi, sakit tenggorokan, serta kesulitan bernafas. Difteri yaitu satu diantara type penyakit menular. Penyakit ini dikarenakan oleh infeksi bakteri Corynebacterium diphteriae yang memengaruhi tenggorokan dan hidung. Bakteri itu bisa ditularkan melalui udara, dari saluran pernapasan atau melalui kontak langsung dengan lendir atau air liur dari orang yang terinfeksi.
 
Orang yang berumur lebih dari 60 tahun dan anak-anak yang berumur kurang dari 5 tahun mempunyai resiko yang lebih tinggi untuk terinfeksi bakteri tersebut . Namun, sekarang ini difteri pada anak-anak jarang didapati setelah ditemukannya imunisasi anak untuk melawan bakteri tersebut . 
Tanaman herbal yang cocok untuk menangani ini diantaranya yaitu arbenan segar dan kunyit. Dalam buah arbenan terdapat kandungan emodin, asam krisofanat, fistosterol, minyak atsiri, dan kalsium yang efektif membantu penyembuhan penyakit ini. Di bawah ini racikan ramuan herbal untuk membantu mengobati penyakit difteri 


Bahan 

100 gr arbenan segar 
25 gr kunyit 
100 cc air dingin 

Cara Meracik Ramuan : 

Cuci bersih semua bahan. 
Blender seluruh bahan dengan menggunakan 100 cc air dingin, lalu saring. 
Gunakan airnya untuk berkumur-kumur 2 sampai 3 kali dalam sehari, selanjutnya telan (untuk umur 10 tahun ke atas). 
Resep ini diramu untuk sekali komsumsi. 

Semoga bermanfaat................
loading...

Subscribe to receive free email updates: