Obat Alami untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah, diabetes, bisulan, cacingan dan susah buang air besar

loading...
loading...

Daun ubi jalar memang tidak sepopuler khasiat daun sirsak, daun salam, daun binahong maupun manfaat daun jambu biji. Tetapi jangan salah, rebusan daun ubi jalar ini dapat menyembuhkan beragam penyakit misalnya, demam berdarah, diabetes, bisulan, cacingan dan susah buang air besar. 

Daun ubi jalar ini memiliki kandungan senyawa bioaktif yang termasuk juga komponen fenol, tanin juga vitamin C yang mungkin saja punya pengaruh pada penambahan imunitas tubuh bahkan juga penambahan trombosit. Senyawa bioaktif tanaman atau fitokimia memanglah bisa punya potensi juga sebagai obat untuk melawan beragam penyakit, senyawa alami ini tak memiliki resiko tinggi seperti obat-obat sintetis. 

Di bawah ini yaitu khasiat daun ubi jalar untuk menangani beberapa penyakit, dan cara mengolahnya : 

1. Mengatasi bisul 

Ambillah 10 gr daun ubi jalar yang masih segar, selanjutnya ditumbuk hingga lumat, lalu ditempelkan pada bisul serta diamkan hingga kering. 

2. Demam berdarah 

Satu ikat daun ubi jalar di rebus dengan satu liter air, sesudah dingin, saring serta minum air rebusan sebagai pengganti air minum kurang lebih satu liter sehari-hari. 

3. Rabun ayam 

Setengah kepal daun ubi jalar merah dicuci bersih serta diparut, campur dengan 3 sendok makan air masak serta 2 sendok makan madu. Lalu diperas serta disaring. Minumlah air yang telah disaring itu 3 x satu hari hingga sembuh. 

4. Mabuk perjalanan 

Ambillah ubi jalar seperlunya, bersihkan bersih serta makanlah sedikit demi sedikit selama dalam perjalanan. 

5. Diabetes melitus (kencing manis) 

Siapkan 100 gr ubi jalar, 15 gr kulit labu bligo, serta 50 gr biji alpukat, di rebus dengan 1. 000 cc air serta hingga airnya tersisa jadi 500 cc. Sesudah dingin saring serta minum, sedang ubinya dimakan. 

6. Sakit tenggorokan 

Minum air seduhan bubuk ubi jalar putih, ini diperoleh dari ubi yang dikeringkan serta ditumbuk sampai halus. 

7. Cacingan serta susah buang air besar 

Daun ubi jalar dijus selanjutnya diminum, serta dapat pula melalui langkah merebus daun ubi jalar seperlunya selanjutnya meminum air rebusan itu. 

Itulah sebagian khasiat daun ubi jalar serta ubi jalar yang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Jangan lupa, konsultasilah dengan dokter saat sebelum anda mengambil keputusan untuk memakai pengobatan alternatif.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan artikel ini dengan cara klik logo di bawah baik melalui twitter, facebook atau google+.
loading...

Subscribe to receive free email updates: