9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat, Tepat dan Aman!

loading...
loading...

9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat, Tepat dan Aman! 


Memiliki badan yang ideal sudah pasti menjadi impian untuk tiap-tiap orang, lantaran dengan memiliki badan yang ideal kita akan terasa lebih percaya diri contohnya dalam bergaul. Terlebih untuk golongan pria, umumnya wanita lebih suka pada pria yang tubuhnya lebih berisi dan berotot, karena mungkin saja lebih tampak keren. Eits, namun tenang, itu bukanlah berarti tak ada peluang untuk kita yang berbadan kurus, mengapa? Karena kesempatan ini saya akan sharing panduan ampuh bagaimana caranya menaikkan berat badan supaya badan kita terlihat ideal serta sehat, penasaran? Yuk kita simak beberapa panduan menambah berat badan berikut ini : 

1. Perbanyak Minum Air Putih 

Kita mulai dengan hal paling kecil, umpamanya seperti minum air. Beberapa orang yang kurang mementingan minum air putih dan umumnya mereka lebih pilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan juga minuman mengandung alkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari otomatis mereka juga sudah mengakibatkan kerusakan tubuh mereka sendiri karena seperti yang telah saya terangkan dalam tulisan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung beragam zat kimia yang mungkin saja saja bisa berbahaya untuk tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terlebih dipagi hari setiap saat anda bagun tidur upayakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena makin banyak konsumsi air putih maka badan kita bakal semakin sehat, kemudian sistem pencernaan dalam tubuh kitapun ikut lebih baik sehingga makanan akan semakin dapat menyerap gizi yang terdapat pada makanan secara sempurna. 

2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus 

Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Namun tahukah anda, mengunyah makanan hingga halus dapat juga membantu sistem menambahkan berat badan lantaran bisa membantu memudahkan tubuh anda dalam mengolah makan. Terlebih bila makanan yang kita makan agak keras, hingga susah untuk diolah tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus. 

3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang 

Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, bila anda betul-betul punya niat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi atau bahkan juga stop begadang, kecuali bila anda memang benar-benar ada urusan penting. Badan kita bukanlah robot, robot saja bisa habis batrai serta mati apalagi badan kita, bila kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk menolong memulihkan serta melakukan perbaikan beberapa fungsi organ tubuh anda. 

4. Makan Secara Teratur 

Upayakan supaya anda sehari-hari makan secara teratur. Selalu sarapan pada pagi hari, makan siang tepat waktu selanjutnya makan malam. Serta salah satunya bisa diselingi makanan tertentu. Tetapi ingat janganlah terlalu berlebihan. 

5. Minum Susu Secara Rutin 

Jika memungkinkan teraturlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menaikkan berat badan anda, terutama susu full cream. Dianjurkan untuk minum susu type full cream 2 x sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang perlu kita konsumsi, karena termasuk juga kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna. 

6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok 

Untuk pecandu rokok, mungkin saja berhenti merokok 1 hari saja akan merasa sangatlah berat. Tetapi tahukan anda selain beresiko untuk tubuh, rokok dapat juga mengakibatkan tubuh anda menjadi kurus karena nafsu makan anda bakal menyusut. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok dapat juga membahayakan orang di sekitar kita bila asapnya terhisap. 

7. Lakukan Olahraga Secara Teratur 

Nah, mungkin saja ini satu diantara pemicu kenapa tubuh anda kurus, yakni anda jarang berolahraga. Bila anda sudah melakukan panduan dari no 1 - no 6 serta masih tetap belum ada perubahan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, walau anda banyak konsumsi makanan sehat, tidur dengan teratur, namun anda jaranng berolahraga, jadi usaha anda akan sia-sia, karena mesti disertai dengan berolahraga yang teratur. Caranya gunakan setiap hari libur anda untuk berolahraga minimal lari/jogging dipagi hari. 

8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa 

Nah, panduan menambah berat badan di bawah ini masih jarang yang tahu walau sebenarnya ini sangatlah ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah di bawah ini : 
a. Bahan-bahan : 
Beberapa kunyit 
1 Buah Kelapa 
Air 
b. Cara Pembuatan : 
Parut kunyit hingga halus 
Lalu ambillah air perasan dari kunyit tersebut 
Parut kelapa yang sudah disediakan 
Selanjutnya ambillah air santannya 
Kemudian, campur air perasan kunyit dan kelapa 
Lalu anda rebus/panaskan beberapa menit 
Terkahir, anda minum obat alami itu tiap-tiap saat sebelum anda tidur, kerjakan langkah ini dengan teratur jadi insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya 

9. Periksa Kesehatan Anda 

Jika pada awal mulanya badan anda gemuk lalu mendadak menjadi kurus, jadi coba periksa kesehatan anda ke dokter. Karena mungkin saja anda menderita satu penyakit yang mengakibatkan badan anda kurus. 

Bagaimana, apakah anda betul-betul ingin memiliki badan yang ideal? Jadi kerjakanlah beberapa tips menambah berat badan yang telah saya sebutkan di atas, serta mulai saat ini anda mesti bisa mengatur gaya hidup anda. Lakoni gaya hidup sehat supaya kesehatan anda terus terjaga. 

Sehat itu murah namun ketika anda sakit, maka setidaknya anda mesti mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter. Oleh karena itu sayangi badan anda dengan melakukan gaya hidup sehat, supaya kesehatan anda terus terjaga.

Demikian 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat, Tepat dan Aman, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih sudah berkunjung.
loading...

Subscribe to receive free email updates: