Cara Mudah Dan Murah Mengobati Jerawat Dengan Obat Tradisional

loading...
loading...

Pernah terfikir oleh anda, bagaimana bila wajah anda tumbuh jerawat? atau bahkan juga dipenuhi dengan jerawat. Pasti anda langsung tak percaya diri serta mencari beragam langkah untuk menghilangkannya. Jerawat sesungguhnya bukan permasalahan yang sangat besar dalam kehidupan anda, namun untuk beberapa orang yang peduli dengan penampilan mereka justru akan menjadi permasalahan besar dalam kehidupannya. Permasalahan jerawat biasanya banyak dihadapi oleh remaja. Namun, orang dewasapun yang mempunyai kulit berminyak atau yang mempunyai keadaan kulit berpori-pori besar bisa terserang jerawat ini karena kulit yang berpori-pori besar yang berminyak akan mengakibatkan kelenjar minyak tidak bisa keluar dengan sempurna. 

Ada beberapa wanita ketika akan mengalami menstruasi atau datang bulan atau bahkan juga sesudahnya akan tumbuh jerawat. Mengatasi kulit yang berjerawat tidak harus dengan perawatan atau mungkin dengan obat-obatan yang mahal. Saya memiliki sebagian panduan untuk menangani jerawat dengan cara yang alami dan murah tentunya. bahan –bahan yang dipakai adalah bahan –bahan yng gampang diperoleh. 

Kunyit Asam 

Beberapa orang yang mempercayai bila kunyit asam bisa menghaluskan serta memperbaiki keadaan kesehatan kulit karena di dalam kunyit memiliki kandungan curcuminoid yang bertindak dalam memperbaiki metabolisme serta jaringan dalam tubuh, termasuk juga kulit. Sediakan kunyit secukupnya, cuci bersih kemudain ditumbuk hingga halus. Nah, hasil tumbukan kunyit tersebut oleskan di bagian yang berjerawat, diamkan hingga semalaman serta bersihkan pada pagi harinya. langkah tersebut dapat efektif bila anda melakukannya rutin setiap hari namun dari penggunaan kunyit dapat menyebabkan bekas kuning dimuka anda, dan ini pasti akan membuat anda terasa tidak nyaman bukan ? Nah berikut ini ada obat tradisional alternatife lain untuk mengatasi jerawat 

Daun Sirih 

Daun sirih bisa dipakai juga sebagai obat trdisional alternative selain kunyit, karena didalam daun sirih memiliki kandungan antiseptik yang bisa mengeringkan jerawat yang sedang meradang. Caranya gampang sekali, daun sirih yang telah dicuci bersih ditumbuk halus lalu campur dengan air secukupnya dan disaring atau diperas. Ampas daunnya bisa anda gunakan masker pada malam hari sedangkan airperasannya dapat anda gunakan untuk cuci muka dipagi hari. Atau jika anda merasa repot untuk menumbuknya anda dapat merebus daun sirih tersebut, air dari rebusan daun sirih bisa anda oleskan pada daerah muka anda yang berjerawat. 

Dengan Pemakaian secara rutin dan teratur, jerawat anda akan berangsur – angsur mongering dan hilang. Gunakan secara teratur agar hasilnya lebih sempurna. Selamat mencoba.
loading...

Subscribe to receive free email updates: