Khasiat Dan Manfaat Daun Murbey, Salah Satunya Adalah Untuk Menghilangkan Racun Bisa Ular

loading...
loading...

Murbei (Morus australis) mempunyai gambaran tanaman berupa semak tinggi atau perdu, tinggi sekitar 9 m, percabangan banyak, cabang muda memiliki rambut halus. Daun tunggal, letak berseling, bertangkai yang panjangnya 4 cm. Helai daun bulat telur hingga berupa jantung, ujung runcing, pangkal tumpul, pinggir bergerigi, pertulangan menyirip agak menonjol, permukaan atas serta bawah kasar, panjang 2, 5-20 cm, lebar 1, 5-12 cm. 

Bunga majemuk, bentuk tandan, keluar dari ketiak daun, mahkota bentuk taju, warnanya putih. Buahnya banyak berbentuk buah buni, berair serta rasanya enak. Buah muda warnanya hijau, sesudah masak jadi hitam. Biji kecil, berwarna hitam. Sisi yang dipakai yaitu daun, ranting, buah, dan kulit akar. 

Beberapa kandungan kimia dari tanaman murbei salah satunya Ecdysterone, sitosterol, cyaniding, beta karoten, vitamin C. 

Faedah : 
Obat tekanan darah tinggi, kaki bengkak, memperbanyak keluatnya ASI, Obat bisul, radang kulit, dan penawar bisa ular. 


Cara Penggunaan : 

Tekanan Darah Tinggi dan kaki Bengkak 
Daun murbei segar sejumlah 1 genggam dicuci bersih, selanjutnya direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Sesudah dingin disaring, lalu di untuk untuk 2 kali minum pagi dan sore hari.
  
Memperbanyak ASI 
Daun murbei muda di masak sebagi sayur, selanjutnya di makan bersama nasi.
  
Bisul dan Radang Kulit 
Daun murbei segar sejumlah 1 genggam di bersihkan, lalu direbus dengan 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Sesudah dingin di saring, minum sekaligus. Rebusan daun ini berguna untuk membersihkan darah sehingga bisa di minum secara teratur. 

Digigit Ular 
Daun Murbei segar sejumlah 20 gr di bersihkan lalu digiling halus. Tambahkan 1/2 cangkir air masak, selanjutnya di saring dan di peras. Air yang terkumpul lalu diminum sekaligus.

Semoga Bermanfaat, bagi yang sudah membaca dishare ya agar artikel ini lebih bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: