Tanda – Tanda Kanker Serviks: Munculnya Keputihan Dan Perdarahan Abnormal

loading...
loading...


Kanker serviks adalah penyakit yang menyerang wanita serta menjadi penyakit paling mematikan untuk wanita. Penyakit ini menyerang leher rahim yang disebut jalan masuk ke dalam rahim. Penyakit ini tak memberi tanda-tanda awal hingga sang pasien memasuki stadium lanjut atau stadium IIIB ke atas. Meskipun demikian, untuk Anda beberapa wanita. mengetahui tanda-tanda kanker serviks menjadi suatu keharusan. Ini hanya untuk pengetahuan awal, sehingga bisa melakukan deteksi dini serta pencegahan. 

Mengenali tanda-tanda kanker serviks pada stadium awal 

Kanker leher rahim ini susah untuk di ketahui di awal-awal kemunculannya. Penyakit ini seperti tak terdeteksi serta untuk umumnya wanita sering terlupa serta terlena dengan penyakit ini. Tanpa ada menyadarinya, penyakit ini telah menghinggapi seseorang. Mengenai sebagian tanda-tanda kanker serviks stadium awal, yaitu : 

Adanya perdarahan yg tidak normal. Yang disebut dengan perdarahan tidak normal di sini yaitu keluarnya darah dari Miss V tanpa ada sebab, umpamanya perdarahan yang berlangsung diluar jadwal menstruasi Anda, perdarahan yang terjadi sesudah lakukan hubungan badan, ada bercak-bercak darah diantara periode menstruasi.
  
Terasa nyeri dibagian panggul yg tidak ada hubungannya dengan menstruasi. Rasa nyeri ini dapat terjadi sepanjang berjam-jam serta dengan rasa sakit berbentuk nyeri yang tajam, ringan, atau sangat parah.
  
Adanya keputihan yang berlebihan. 
Adanya penambahan frekuensi kencing. Bila Anda tidak sedang hamil, tetapi sering buang air kecil, mungkin saja ini dapat diwaspadai sebagai gejalan kanker leher rahim. 
  
Kesulitan dalam buang air kecil seperti rasa nyeri atau sulit waktu akan mengeluarkan air kencing. 
  
Adanya rasa nyeri selama hubungan badan. 
Ada masalah pencernaan seperti sembelit atau susah buang air besar. 
Kehilangan nafsu makan yang drastis
sering merasa cepat capek bahkan juga saat sedang beristrahat. 

Keputihan abnormal tanda-tanda kanker serviks pada wanita 
Keputihan jadi satu diantara tanda-tanda kanker serviks pada wanita di tahap-tahap awal. Keputihan sesungguhnya adalah hal yang umum di derita oleh beberapa wanita bila tidak berbau serta berwarna bening

Tetapi untuk penderita kanker leher rahim, keputihan yang diderita dalam jumlah yang banyak serta berwarna kekuningan, atau keabu-abuan, dan berbau busuk, anyir, amis serta menyebabkan rasa gatal yang luar biasa di area seputar Miss V. Pada situasi yang lebih parah, keputihan sering dibarengi dengan adanya bercak darah. 

Bila keputihan seperti itu dan tanda-tanda lain, Anda rasakan. Baiknya cepatlah berkonsultasi dengan dokter spesialis. Deteksi secara dini tanda-tanda kanker serviks. Hal semacam ini akan menolong Anda untuk mengambil tindakan pengobatan saat sebelum penyakit ini masuk stadium lanjut serta berbuntut pada kematian.

Mewaspadai serta menjaga kebersihan miss v adalah tindakan yang sangat diperlukan, lebih baik mencengah dari pada mengobati….
loading...

Subscribe to receive free email updates: