PENTING !!! JANGAN DI ANGGAP AMAN BARANG-BARANG INI, KARENA BISA JADI SUMBER PENYAKIT

loading...
loading...
Seringkali kita membeli beberapa product yang niat untuk meningkatkan kesehatan. Sabun antibakteri untuk membunuh kuman. Pasta gigi untuk melindungi kesehatan gigi atau beberapa produk lainnya. 


Tetapi seringkali beberapa barang ini justru bisa berikan dampak sebaliknya bila tak dipakai dengan cara benar. Menyebabkan alergi serta meninggalkan infeksi pada kulit. 

Ditulis dari Health, berikut barang sehari-hari yang dikira aman walau sebenarnya punya potensi menaruh biang pernyakit : 

1. Busa Mandi 

Hati-Hati!! Barang-Barang Ini Seringkali Dikira Aman Walau sebenarnya Sesungguhnya Tidak 
Benda ini mungkin saja dapat membuat acara mandi anda lebih bersih dengan gumpalan busa dari sabun yang banyak. Namun anda mungkin saja tidak akan yakin dengan apa yang tersembunyi di sudut serta celah dari busa mandi anda. 

Menurut Jessica Weiser, MD, dari New York Dermatology Grup, busa mandi adalah lingkungan yang sempurna untuk perkembangan bakteri serta jamur. 

Luka kecil pada badan akibat dari mencukur atau lantaran kulit kering mungkin jadi terinfeksi disebabkan jamur serta bakteri ini. 

Anjuran : Jangan khawatir anda masih tetap dapat memakai busa mandi ini dengan menerapkan sebagian panduan sederhanan ini 
Tentukan diantara yang dibuat dengan serat alami serta mempunyai enzim untuk mengontrol bakteri, jamur. Upayakan juga menggantinya setiap bulan. Bilas hingga bersih serta peras semua air sesudah dipakai. Taruh di tempat yang sejuk dan kering. 

2. Tusuk Telinga 

Barang ini sering kali jadi pilihan utama waktu anda rasakan suatu hal yang menumpuk dalam telinga hingga memberi perasaan tak nyaman. Tetapi diperlukan tingkat kewaspadaan dalam penggunaannya. 

Bila saja anda tak memakai barang ini dengan cara benar jadi dapat melukai saluran serta gendang telinga. 

3. Sabun antibakteri 

Sabun antibakteri mungkin saja jadi pilihan untuk kita waktu mencuci tangan dengan harapan bisa membunuh banyak kuman. Tetapi menurut riset yang dikerjakan oleh Elaine Larson, PhD, seseorang profesor epidemiologi di Columbia University. 

Dalam Satu dekade waktu lalu ia menulis suatu percobaan yang memperbandingkan rumah tangga yang memakai product antibakteri serta tidak memakai sabun antibakteri 

Akhirnya? Tidak ada perbedaan yang penting pada tingkat munculnya penyakit. 

Justru sebagian sabun anti bakteri mempunyai beberapa bahan seperti triclosan bisa meningkatkan resistensi antibakteri. 

4. Kursi 

Resiko duduk trlalu lama bisa menyebabkan penambahan resiko penyakit jantung serta obesitas, Bahkan juga riset juga tunjukkan bahwa walau Anda olahraga teratur, itu tidak cukup untuk menyeimbangi dari kemungkinan duduk yang dikerjakan selama seharian baik itu ditempat kerja atau bahkan juga pada malam hari waktu duduk menonton TV. 

Panduan : Suatu studi 2015 yang diterbitkan dalam Journal Clinical of American Society of Nephrology, upayakan untuk berdiri sepanjang dua menit setiap satu jam duduk. Coba bergerak atau mengambil langkah berjalan serta isikan cangkir air minum anda. Ini bisa kurangi 23% kemungkinan buruk dari duduk terlampau lama. 

5. Blender 

Hati-Hati!! Barang-Barang Ini Seringkali Dikira Aman Walau sebenarnya Sesungguhnya Tidak 
Mungkin saja anda terasa aman lantaran sering mencuci jus anda setiap kali usai dipakai sehabis membuat secangkir jus apel yang lezat. 

Tetapi apakah anda benar-benar sudah mencucinya dengan sangatlah bersih serta tak melupakan bagian-bagian yang paling penting? 

Paking jus atau cincin karet yang membantu mepertahankan posisi pisau blender jadi satu diantara bagian yang paling rentan pada jamur dan bakteri. 

Laporan th. 2013 dari NSF International suatu organisasi berdiri sendiri yang menguji kesehatan serta keamanan product konsumen, paking blender adalah alat dapur ketiga yang menaruh bakteri serta jamur yang dapat menyebabkan penyakit, ia menaruh Salmonella, E. coli, ragi, serta jamur. 

6. Pemotong Kuku 

Benda ini memang alat " mutakhir " yang dapat bikin kuku anda lebih bersih serta tampak manis. Tetapi benda ini jadi tempat dari hidupnya bakteri yang beralih dari kuku yang anda potong. Bakteri-bakteri yang hidup pada benda kecil ini mungkin menyebabkan infeksi pada kulit. 

Panduan : bersihkan pemotong kuku anda setiap kali selesai dipakai. 

7. Sudip Karet 

Pasti anda pasti membersihkannya sesudah selesai di pakai. Tetapi janganlah lupa untuk buka kepala sudip karet ini saat sebelum di bersihkan. 

Jangan sampai lupa untuk tidak melakukannya, karena benda ini dapat menaruh bermacam jamur, Bakteri E. coli serta ragi yang sudah pasti anda tidak mau bercampur dengan adonan anda waktu anda memakainya kembali. 

8. Boneka 

Apa yang salah dengan benda lucu ini? Boneka yang paling disayangi anak anda yaitu sarang dari debu serta tungau. Tungau serta debu yaitu pemicu paling utama dari alergi debu dalam ruang, menyebakan bersin, pilek, iritasi kulit serta mata merah. 

9. Pasta Gigi Pemutih 

Anda mungkin saja memercayakan pasta gigi untuk memperoleh gigi yang putih serta bersinar atau melindungi gigi anda supaya tak berlubang. 

Namun ini tak berarti bila pasta gigi benar-benar aman, Pemakaian periode panjang dari pasta gigi terlebih yang didesain untuk Sebagian pasta gigi yang didesain untuk bersihkan noda, mungkin dampak buruk pada enamel gigi serta meningkatkan sensisivitas pada gigi. 

Artikel ini disadur dari Health. com
loading...

Subscribe to receive free email updates: