BARANG MENJIJIKAN INI ADA DIDALAM DISPENSER ANDA, JIKA ANDA JARANG MEMBERSIHKANNYA, SHARE INFO INI

loading...
loading...
Dispenser nyaris ada di tiap-tiap rumah, bahkan juga di kantor-kantor juga benda ini senantiasa ada komplit dengan galonnya. Dengan argumen kepraktisan dalam pemakainnya, tidak sedikit ibu-ibu rumah tangga lebih pilih air kemasan galon serta mulai meninggalkan kebiasaan memasak air serta memasukannya ke teko atau wadah air lainnya.

Tetapi, kita sering lupa dispenser yang kita pakai bertahun-tahun itu memerlukan perawatan bagian luar serta bagian dalamnya. Biasanya walaupun berkali-kali ganti galon air, kita sangat jarang bersihkan bagian dalam dispenser terlebih di bagian tabung pemanas. 

Kita meremehkan kenyataan bahwa setiap perubahan galon senantiasa ada air yang tersisa dibagian dalam tabung dispenser, meskipun akan kembali tercampur dengan air baru namun dalam periode waktu yang lama kita tidak tahu apa yang terjadi serta apa yang terbentuk di dalam. 

Seperti yang dihadapi seorang netizen yang merasa kaget saat membersihkan sisi dalam dispensernya, saat membersihkan sisi tabung pemanas yang keluar yaitu gumpalan-gumpalan putih seperti bubur kertas. Walau sebenarnya air galon yang ia gunakan sejauh ini yaitu air mineral dengan merk yang sangat terkenal. 


Tak di ketahui apa sesungguhnya gumpalan-gumpalan putih itu, apakah endapan itu terbentuk dari zat yang terdapat di air seperti fluoride serta lain sebagainya, jamur, atau memang kotoran debu yg tidak tersaring sempurna pada sistem produksi air itu. Bayangkan bahaya kesehatan disebabkan air minum yang kita konsumsi setiap hari senantiasa bercampur dengan gumpalan kotoran seperti itu. Bayangkan berapakah banyak bakteri yang bersarang disana. 

Dari segi kualitas, air mineral dengan merk populer memanglah belum pasti baik untuk kesehatan. Air mineral dengan merk terkenalpun dapat meninggalkan sisa yang terakumulasi seperti itu, terlebih bila air yang dipakai yaitu air isi ulang sembarang yang dari segi kecanggihan sistem filtrasi serta kandungan zatnya masih diragukan. 

Dari segi mikrobiologinya, air yang sehat tidak mengandung mikroba penyebab penyakit (patogen). Umpamanya, bakteri E. coli yang dapat mengakibatkan diare serta Salmonela typhi yang mengakibatkan tipus bila air yang kita minum tercemar oleh kedua bakteri itu. 

 Selain harus selektif dalam pilih air kemasan galon, yang terutama yaitu sering-seringlah bersihkan bagian dalam dispenser anda terlebih bagian tabung pemanas. Sterilkan bagian dalam dispenser dengan teratur, karana selain menjamin dispenser bisa bekerja dengan cara normal dapat juga mengurangi penyebaran bakteri di air. 

Pertanyaan untuk anda pengguna dispenser, pernahkah anda membersihkan bagian dalam dispenser dirumah anda? seberapa seringkah anda membersihkan serta menguras bagian dalamnya? Tiap 2 minggu? tiap bulan? tiap tahun? atau sejak anda beli belum pernah mengurasnya sama sekali? Mari bersihkan sekarang juga!
loading...

Subscribe to receive free email updates: