Bantu Share | Obat Alami Mengatasi Asma Atau Sesak Nafas, Sudah Terbukti Berikut Cara Meraciknya

loading...
loading...

Jika permasalahan seperti sesak nafas menjangkiti kita, apa yang sebaiknya dikerjakan untuk engatasi hal itu? Sesak nafas bukan sekedar menyiksa tetapi juga membahayakan, bisa berefek fatal pada paru-paru. Terdapat beberapa macam type obat sesak nafas tradisional yang dapat digunakan. 

Asma atau sesak nafas membutuhkan penanganan yang tepat. Inhaler cuma dapat memudahkan gejala bersifat sementara, bukan mengobati. Bila tidak diakukan dan diobati dengan baik, dalam periode panjang, sesak nafas bisa menjadi lebih serius dan membahayakan jiwa. 

Pilihan Obat Sesak Nafas Tradisional 

Pengobatan dengan cara herbal atau tradisional untuk sesak nafas dapat dibuktikan lebih aman serta nyaman untuk dipakai. Penyakit sesak nafas biasanya menyerang pada anak-anak ataupun orang-tua. Penyebab utama dari penyakit sesak nafas yaitu udara yang dingin, bulu binatang, debu, serbuk sari, alergi, asap, ataupun juga olahraga yang berlebihan. Obat herbal sesak nafas jadi alternatif karena bisa menghindari efek samping. Terdapat banyak tanaman yang di kenal dapat meringankan dan mengatasi sesak nafas. Berikut adalah beberapa di antaranya : 

Kayu manis Cina 

Cara herbal yang popular untuk atasi sesak nafas yaitu memakai kayu manis Cina yang dicampur pada masakan rumah. Mencampurkan kayu manis Cina pada makanan kegemaran anak akan lebih gampang untuk orangtua. Pasalnya, orangtua seringkali kebingungan menghadapi anak yg tidak ingin minum obat. Sifat pengobatan dari kayu manis Cina berasal dari fungsinya sebagai antiseptik alami untuk melawan jamur, bakteri, maupun virus. 

Ramuan Serai 

Siapa sangka nyatanya bumbu dapur yang mempunyai bau harum yang khas ini dapat pula digunakan untuk meringankan sesak nafas. Ambillah 10 batang serai berkwalitas baik, cuci serta rebus dengan 2 gelas air. Campur sedikit gula merah untuk memberi sedikit cita rasa. Tunggu sampai mendidih serta airnya tinggal 1 gelas. Saring dan minum sekali sehari, sebaiknya sebelum sarapan pagi. Rebusan serai diakui bisa meringankan beban berat pada pernafasan. 

Ramuan lainnya 

Selain dua ramuan diatas, ada beberapa alternatif obat sesak nafas herbal yang bisa anda coba, yaitu : 

Air cengkeh dicampur dengan madu 
Bawang putih yang diiris dicampur kecap 
Parutan kencur dicampur dengan kecap atau Rasa manis pada madu akan mengatasi rasa cengkeh yang sedikit keras 
Ramuan daun kenanga. Caranya : ambillah ½ genggam daun kenanga, rebus dengan satu gelas air, tambahkan 1 ½ sendok makan gula, serta minum 2 kali satu hari, pagi dan sore, secara teratur. 
  
Minum kopi, air madu hangat, dan air jahe panas 
Menghirup uap air panas yang telah di beri campuran minyak kayu putih 


Pilihan obat sesak nafas tradisional sebenarnya sangat beragam serta anda dapat memaksimalkan obat tradisional untuk melegakan pernapasan. Bila sesudah mengkonsumsi product herbal namun tetap saja penyakit yang diderita tidak kunjung sembuh, maka bantuan dari ahli kesehatan sangat diperlukan sehingga anda bisa terhindar dari masalah yang lebih serius kedepannya.

Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh
loading...

Subscribe to receive free email updates: