INILAH 7 PEMICU KEMAMPUAN OTAK MANUSIA MENURUN (LEMOT), HINDARI DARI SEKARANG SHARE INFO INI

loading...
loading...
Otak adalah satu diantara organ terpenting yang dimiliki mahkluk hidup terutama manusia. 

Otak memegang fungsi mengatur semua organ yang kita miliki. Itu bisa di buktikan, ketika organ otak terjadi permasalahan, jadi semua organ serta system syaraf juga turut terganggu serta menurunkan kwalitas kesehatan badan. 

Otak juga terkait dengan kecerdasan seseorang. Terdapat beberapa aspek yang menurunkan kecerdasan itu sendiri. Lantas, apa saja pemicu kemampuan otak makin melemot...??? 

Setiap orang tentu menginginkan mempunyai otak yang cerdas serta dapat berpikir cepat pada semua keadaan. Mereka rela mengasah kecerdasan otak serta mencari beragam info yang terkait dengan cara meningkatkan kecerdasan itu sendiri. Namun dilain segi, mereka lupa bahwa ada beragam penyebab kinerja otak melambat (lemot). 

Untuk itulah,kali ini mengulas berbagai pemicu kinerja otak menjadi menurun. Di bawah ini penyebab kemampuan otak makin melemot : 

  • Konsumsi gula yang berlebihan. Ketika seorang konsumsi gula yang berlebihan, jadi akan beresiko pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang di perlukan oleh tubuh dan otak. Sehingga nutrisi yang semestinya di perlukan oleh otak tak tercukupi. 


  • Kurangnya jam tidur. Setelah sepanjang hari bekerja serta melakukan aktivitas dan berpikir, organ otak juga memerlukan waktu istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup bisa di pastikan organ otak pasti juga alami masalah. 


  • Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. Upayakan selalu memakai akal serta pikiran untuk memecahkan beragam permasalahan yang sering di hadapi. Karena sering memikirkan akan membuat otak selalu bekerja serta tidak alami penurunan kecerdasan. 


  • Selalu bergantung dengan kecanggihan tehnologi. Sebenarnya sangat banyak info yang masih bisa kita ingat melalui memori otak. Tetapi kita selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua info yang kita inginkan dengan cepat. 


  • Malas olahraga. Olahraga bisa menyehatkan badan serta semua organ di miliki seseorang. Olahraga itu berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak anda. 


  • Senang minum minuman mengandung alkohol. Minuman mengandung alkohol mengakibatkan rusaknya organ otak. Membatasi atau bahkan stop dari minuman mengandung alkohol adalah jalan keluar untuk meningkatkan kemampuan otak. 


  • Tingkat stress yang tinggi. Stres yang meningkat berkaitan juga dengan berkurangnya kemampuan organ otak. Maka dari itulah, mengurangi atau bahkan juga menghindari stress yang berlebihan adalah tips efektif meningkatkan kemampuan organ otak itu sendiri. 


Demikianlah 7 penyebab kemampuan otak makin melemot. Semoga berguna serta bermanfaat untuk pembaca semua. (**) 

loading...

Subscribe to receive free email updates: