BANTU SHARE | SAYUR LEUNCA OBAT KANKER DAN DARAH TINGGI

loading...
loading...
Buah Ranti (Sayur Leunca) banyak dikonsumsi sebagai lalapan karena diakui bisa membantu dalam menjaga kesehatan tubuh serta memperlancar system pencernaan. 


Memang hal semacam ini tak dapat dipungkiri karena alasan itu di dukung oleh banyaknya kandungan gizi didalamnya. Beberapa contoh nutrisi itu berbentuk Kalsium, solasonin, Fosfor, Vitamin A, Vitamin C, Zat Besi, Solanin, Glikoalkaloid, Solasodin,  Solanidin, Saponin, Atropin, Diosgenin, tigogenin, Minyak Semak, Zat Samak, Kalori, Protein, dan lemak. 

Jadi sangat tak heran bila leunca dijadikan satu diantara sayur yang memiliki khasiat juga sebagai bahan pangan sekaligus tanaman obat yang sangat banyak penggemarnya. 

Sayur Leunca benar-benar berkemampuan untuk mengobati beragam jenis penyakit. Dan bisa sembarangan dikonsumsi jika anda tidak paham betul dengan type dan macamnya. Karena kesemua leunca juga memiliki kandungan racun, sehingga hanya sebagian saja (jenis yang mempunyai kandungan racun terkecil) dari jenis leunca yang bisa dikonsumsi. 

Leunca ((Solanum nigrum) type sayur yang termasuk dalam terung-­terungan serta berasal dari Asia Barat. Cirinya dapat di ketahui dengan melihat pohon yang berbentuk terna tahunan, habitat hidup di alam terbuka seperti ladang serta sawah, serta memiliki ketinggian batang mencapai 1m lebih. Batangnya bisa dibilang tidak berkayu serta memiliki bulu halus. 

Daun bercabang, Bunganya putih dengan warna kepala sari kuning. Sedang buah buni berwarna cokelat kehitaman bila telah masak (Buah yang bisa dikonsumsi bisa dilihat dari galurnya). 

15 Manfaat Leunca Untuk Kesehatan : 


1. Memiliki sifat Anti­kanker yang berkemampuan untuk mencegah dan menyembuhkan.

2. Sebagai Anti­Inflamasi yang baik untuk mengobati peradangan. 

3. Mengurangi rasa nyeri dan sakit (Analgetik). 

4. Bersifat menyejukkan serta menurunkan demam (Antipretik). 

5. Meluruhkan serta melancarkan saluran kemih (Diuretik). 

6. Melegakan nafas dan meredakan batuk. 

7. Mencegah Hipertensi/Tekanan darah tinggi. 

8. Meningkatkan kinerja Organ hati sehingga berguna untuk menetralisir serta mengeluarkan racun dalam tubuh. 

9. Berfungsi juga sebagai Anti­Mikroba, Anti­Biotik gunanya untuk membunuh kuman dan virus.

10. Meringakan nyeri sakit pinggang, pegal linu, otot dan pinggang kaku, dan encok. 

11. Mengobati rematik serta gejala yang disebabkan. 

12. Menyembuhkan kutilan (dengan menggunakan getah leunca). 

13. Bersifat Anti­Pruritus yang sanggup menghilangkan gatal pada kulit. 

14. Sebagai alat K0ntr4seps! pada pria (leunca dapat mengurangi produksi sp3rm4 serta mengurangi kesuburan). 

15. Berbentuk Sitoprotektif yang mencegah serta melawan kerusakan pada ginjal (hal ini ditopang oleh aktifitas Anti­Ulserogenik yang terkoneksi langsung dengan sistem saraf pusat, lambung, dan agen Anti­Neoplastik) Fungsinya untuk sitoprotektif. 

Untuk menggunakan sebagai obat herbal, anda bisa mencampurkan 10 butir buah leunca pada jus sayuran. Atau mungkin dengan menyiapkan 20gr leunca kering yang kemudian di rebus dengan 800cc air (4 gelas) hingga tersisa separuhnya. Konsumsi sehari 2x (1 gelas/perkonsumsi) sore dan pagi hari. 

Demikian penjelasan kami perihal 15 Manfaat Leunca Untuk Kesehatan. Semoga bermanfaat!
loading...

Subscribe to receive free email updates: