BANTU SHARE | PENYEBAB DAN CARA MENGATASI RAMBUT RONTOK SECARA ALAMI

loading...
loading...

Rambut adalah benda berharga untuk seseorang wanita. Selain fungsinya juga sebagai pelindung kulit kepala, rambut juga dapat menaikkan kepercayaan diri pemiliknya. Tetapi mengatur rambut adalah pekerjaan yg tidak bisa dianggap sepele. Ada beberapa wanita yang rambutnya indah tanpa ada perlu perawatan spesial. Tetapi ada yang meskipun telah melakukan perawatan ekstra, rambutnya tetap punya masalah, umpamanya ketombe atau rambut rontok. 

Pemicu rambut rontok ada banyak, salah satunya seperti berikut : 


Hormon
Wanita seringkali alami perubahan hormon. Perubahan-perubahan hormon dalam tubuh bisa mengakibatkan rambut rontok. Juga sebagai contoh sepanjang masa kehamilan atau sesudah melahirkan. Tetapi janganlah cemas, saat hormon stabil, rambut akan normal.
  
Stres
Stress memberi tekanan pada otak serta psikologi seorang sehingga bisa menyebabkan kerontokan rambut. 
  
Pengaruh Obat
Rambut rontok dapat juga dipicu oleh mengkonsumsi obat-obatan kimia.
  
Kurang gizi
Kulit kepala serta rambut memerlukan nutrisi juga, salah satunya vitamin serta mineral. Nutrisi itu didapat dari makanan yang dikonsumsi seseorang. Saat makanan yang dikonsumsi tak berkwalitas, berarti tak mengandung nutrisi atau gizi semua bagian badan, termasuk juga kulit kepala, jadi rambut akan alami kerontokan. 
  
Hair Styling
Pemakaian banyak bahan kimia pada rambut dapat mengakibatkan rambut rontok. Terlalu sering ganti warna rambut, pemakaian hairspray, sasak rambut, pengering rambut, dan sebagainya dapat menyebabkan rambut stres. 

Kerontokan yang berlanjut dapat mengakibatkan kebotakan. Tentu tak seorang perempuanpun yang ingin mengalaminya. Oleh karenanya, permasalahan rambut mesti diatasi selekasnya. Dibawah ini yaitu beberapa panduan cara alami mengatasi rambut rontok. 

Sisir rambut setelah kering
Bila Anda baru usai keramas, janganlah langsung menyisir rambut Anda karenanya akan mengakibatkan rambut Anda rontok. Ibaratkan tanaman yang baru di siram, tanahnya jadi gembur (lembut) sehingga sangatlah gampang untuk mencabut tanaman yang ada di atasnya. 
  
Jauhi gonta-ganti sampo.
Kulit kepala mempunyai kecenderungan untuk cocok dengan merk sampo tertentu lantaran kandungan kimia yang ada di dalamnya. Bila Anda mengganti sampo yang Anda pakai, kulit kepala dipaksa untuk menyesuaikan dengan senyawa kimia sampo baru itu. Ini dapat mengakibatkan rambut stress. 
  
Pola hidup sehat
Terapkan pola hidup sehat dengan berolahraga dengan cara teratur serta makan makan yang banyak terkandung nutrisi. Jauhi makanan junk food atau yg tidak terjamin kebersihannya. 

Bila rambut rontok kian lebih 80 helai /hari, Anda bisa memakai beberapa beberapa bahan alami berikut sebagai obat alami rambut rontok. 

Seduh teh serta endapankan selama semalaman. Keesokkan harinya, gosokkan air endapan itu ke kulit kepala saat sebelum keramas.
Seledri, Blender seledri dan telur sampai rata. Kemudian usapkan pada kulit kepala. Bilas sesudah beberapa menit. 


Demikian penjelasan perihal kesehatan rambut dari mulai penyembab rambut rontok, langkah alami menangani rambut rontok hingga jalan keluar untuk perkembangan rambut. Serta jangan lupa penggunaan sisir, janganlah memakai sisir yang terlampau rapat untuk rambut anda yang mudah rontok. 

Mudah-mudahan panduan tip ini bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: