Bantu Share | Mau Menurunkan Berat Badan Sambil Tidur...? Bisa Kok, Begini Caranya

loading...
loading...
Pengaturan pola dan jumlah makan yang tepat mempercepat penurunan berat badan dengan sehat. Dengan makan secara terpola, waktu tidur juga dapat jadi sistem yang membantu sistem penurunan berat badan tersebut . 

Suatu studi paling baru dari University of Iowa temukan bahwa beberapa orang mempunyai bakteri usus yang bisa membakar kalori lebih banyak saat malam hari. Dengan demikian, waktu tidur juga kalori akan terus terbakar, terlebih bila orang itu mempunyai pola makan yang ditata dengan tepat. 

 " Beberapa bakteri dalam usus bisa membantu turunkan berat badan apabila kita merubah pola makan. Hal semacam ini akan berdampak pada metabolisme makanan, resistensi insulin, serta pengaturan nafsu makan, " ujar ahli gizi Neha Chandna. 

Nah, berikut cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk memaksimalkan kerja bakteri baik dalam system pencernaan waktu tidur : 

1. Makan malam lebih awal 

Berikanlah jeda yang cukup pada waktu makan malam dengan waktu tidur. Hindari langsung tidur sesudah makan. Umpamanya Anda biasa tidur jam 9 malam, jadi upayakan makan semestinya jam 7. 

2. Mengkonsumsi daging 

Menurut beberapa pakar, Tryptophan yang disebut asam amino pada daging, mempunyai efek membantu membuat tidur jadi lebih pulas. Dalam tidur yang dalam ini tentu proses kerja bakteri akan semakin maksimal. 

3. Tambahkan merica atau lada pada makanan 

Riset sudah menunjukkan bahwa satu diantara cara yang paling efisien membakar lemak yaitu dengan memberikan merica atau lada pada masakan. Hal semacam ini dipercaya bisa menyebabkan sistem pembakaran lemak saat kita tidur. 

4. Mengkonsumsi protein 

Mengkonsumsi asupan protein sebelum pergi tidur bisa meningkatkan sistem metabolisme. Peneliti temukan bahwa protein lebih lama diolah dibanding karbohidrat atau lemak dalam tubuh, yang berarti tubuh Anda akan membakar semakin banyak kalori untuk mencernanya. 

5. Menurunkan suhu ruangan 

Suhu dingin meningkatkan efektivitas beberapa sel yang menyimpan lemak cokelat serta membantu Anda membakar lemak berlebihan dalam perut. Oleh karenanya, bila ingin sistem pembakaran lemak lebih maksimal, cobalah untuk membuat kamar tidur Anda lebih dingin daripada biasanya. 
Semoga Bermanfaat.

Sumber:helath.detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: