TIPS MEMILIH SABUN PEMUTIH WAJAH YANG BENAR DAN AMAN DIGUNAKAN UNTUK JENIS KULIT WAJAH

loading...
loading...

Mencerahkan kulit dan memutihkan kulit yaitu sebuah amalan yang menjadi trend perawatan kulit sekarang ini. Harus disadari bila kulit wajah yaitu memiliki sifat yang jauh lebih sensitif dibandingkan kulit di bagian lain. Oleh kerana itu menjaga kulit wajah dengan menggunakan sabun pemutih wajah sebaiknya benar-benar memperoleh perhatian khusus. 

Tips Memilih Sabun Pemutih Wajah Yang Aman 

Ini perlu dilakukan karena, banyak product sabun pemutih yang beredar dipasaran sekarang ini, dan olehnya itu kita perlu pilih type sabun pemutih yang betul-betul aman serta sesuai dengan keadaan kulit kita. 

Pada intinya pembagian type kulit terdiri atas 4 tipe yakni jenis kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit berkomeda dan kulit kering. Dari ke empat type ini tentu mempunyai type serta style perawatan kulit yang berbeda-beda. 

Panduan memilih sabun pemutih wajah di bawah ini dapat menjadi rekomendasi untuk anda untuk memilih sabun pemutih yang betul-betul disesuaikan dengan keperluan kulit serta type jenis kulit anda. 

1. Sabun Pemutih untuk Wajah Berminyak 

Sebagian besar wajah didominasi jenis kulit berminyak, jenis kulit berminyak umumnya ada pada usia remaja karena kandungan lemak yang berlebihan, bila ini terjadi pada type kulit sensitif maka sering pula menyebabkan permasalahan jerawat. Oleh karena itu sabun pemutih wajah yang betul-betul di buat khsusus untuk type jenis kulit ini mutlak mesti diperhitungkan. 

Sebagai bahan pertimbangan anda dapat pilih jenis sabun pemutih wajah yang mempunyai kandungan lavender atau chamomile yang memang sudah dapat dibuktikan sangat baik untuk perawatan kulit berminyak. 

2. Sabun Pemutih untuk Wajah Kering 

Keadaan kulit kering yaitu kebalikan dari kulit berminyak. Kulit kering sering tampak kasar serta kusam karena kandungan kelembaban yang sedikit. Untuk memutihkan wajah dengan type kulit kering yaitu dengan memilih type sabun yang memiliki kandungan pelembab alami, umpamanya mengandung minyak bunga matahari, minyak zaitun atau cocoa butter. 

Selain itu sabun pemutih wajah dengan kandungan beberapa bahan alami lain seperti susu juga sangat baik untuk menjaga tingkat kelembaban serta membuat cerah kulit wajah. 

3. Sabun Pemutih untuk Wajah Berkomedo 

Permasalahan komedo di wajah biasanya terjadi pada beberepa bagian wajah dilipatan hidung, Pasti hal semacam ini dapat mengurangi kecantikan anda seorang wanita. Permasalahan komedo juga sering terjadi di wajah pria yang sering beraktivitas di luar dengan udara yang panas hingga rentan muncul komedo. 

Sabun pemutih untuk wajah type ini dianjurkan memiliki kandungan scrub yang mengangkat sel kulit mati. 

4. Sabun Pemutih untuk Wajah Berjerawat 

Jerawat menjadi satu diantara permasalahan kulit yang paling umum dihadapi oleh seorang, bila jenis kulit anda termasuk bagian yang satu ini maka dalam memilih sabun pemutih wajah sebaiknya memakai type sabun wajah 2 in 1 yaitu berfungsi memutihkan serta menghilangkan jerawat di wajah. Biasanya type sabun ini dibagi atas dua berdasarkan type penggunanya yaitu sabun pemutih wajah pria serta sabun pemutih wajah wanita. 

Satu hal lagi yang harus diperhitungkan dalam memilih type sabun pemutih wajah yang aman yaitu dengan memastikan product sabun pemutih wajah itu sudah mendapat ijin BPOM serta MUI untuk menjamin legalitas serta kesehatan kulit wajah. 

Demikianlah sedikit panduan memilih sabun pemutih wajah yang bisa kami sajikan kesempatan ini. semoga bermanfaat.
loading...

Subscribe to receive free email updates: