Bantu Share | Inilah 5 Bahayanya Tidur Menggunakan kipas Angin

loading...
loading...

Kipas angin yaitu satu diantara cara alternatif untuk menggerakkan angin jadi lebih dinamis hingga udara tak terlalu panas. Dulu orang memakai kipas angin buatan dari bahan simpel, namun saat ini kipas angin sudah menjelma jadi benda moderen yang bisa bekerja terus menerus sepanjang malam. 

Sebagian orang memakai kipas dengan angin yang mengarah langsung pada badan waktu tidur, langkah tersebut memang mengasyikkan serta membuat tidur lebih lelap, namun angin yang terus menerus menerpa badan selama malam juga beresiko untuk kesehatan bahkan juga bisa mengakibatkan kematian. 

Di artikel gudanginfo. net kesempatan ini kita akan mengulas kenapa kita tak bisa menggunakan kipas angin yang langsung mengarah pada badan, di bawah ini penjelasannya. 

1. Tubuh kekurangan oksigen 

Bahaya yang paling serius dari memakai kipas angin waktu tidur yaitu badan jadi kekurangan oksigen. Hal semacam ini terlebih bila arah kipas angin langsung ditujukan ke wajah pada ruangan yg tidak mempunyai fentilasi. 

2. Suhu tubuh menurun drastis 

Tidur dengan kipas angin akan turunkan suhu badan secara drastis. Bila perubahan ini berlangsung dengan cara mendadak jadi tekanan darah serta system pernapasan akan terganggu. Serta akibat paling fatalnya yaitu fungsi jantung serta paru-paru tak berperan maksimal. 

3. Mengalami hipotermia serta dehidrasi 

Seseorang ahli syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan waktu seseorang ada dalam ruang dingin dalam waktu yang lama maka badan akan alami kekeringan disebabkan udara dingin bakal menyerap air dalam tubuh. Bila terjadi terus-terusan selama malam maka kelembapan tubuh bakal menurun hingga pada akhirnya terjadi hipotermia. 

4. Penyakit Bell Palsy 

Penyakit ini dimaksud juga kelumpuhan, namun bukan pada tubuh tetapi pada wajah. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin mempunyai resiko peningkatan ketegangan pada system syaraf dikarenakan suhu dingin yang menerpa wajah terus-terusan selama malam, mengakibatkan wajah jadi tegang, susah senyum atau berekspresi 

5. Mengakibatkan kematian 

Kematian mendadak bisa dihadapi oleh mereka yang menggunakan kipas angin sepanjang malam waktu tidur, terlebih pada ruangan yg tidak mempunyai fentilasi untuk keluar masuknya udara. Hal semacam ini disebabkan karena ada penambahan kadar CO2 serta penurunan O2 dalam ruangan. 

Demikian beberapa bahaya tidur menggunakan kipas angin. Baiknya jangan mengarahkan kipas secara langsung ke tubuh serta jangan tidur dalam ruangan yang tidak baik sistem fentilasinya. 

Mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa klik Like serta Bagikan artikel ini ke teman yang lainya ya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: