Stroke Penyakit Nomor 3 Mematikan Didunia, Kenalilah Gejala Stroke Dan Cara Alami Mengobatinya, Share info ini

loading...
loading...

Penyakit stroke adalah satu diantara penyakit yang sangat menakutkan serta mengerikan untuk setiap orang. Penyakit stroke juga adalah penyakit yang mematikan no 3 di Indonesia sesudah penyakit kanker, jantung serta tekanan darah tinggi. 

Yang menjadikan penyakit stoke juga sebagai penyakit yang mematikan yaitu gejala yang menyertainya sangat susah untuk di deteksi serta datang dengan cara mendadak. Jadi oleh karena itu sangatlah penting untuk kita untuk mengetahui gejala awal stoke sebagai usaha untuk menghindari kemungkinan kematian disebabkan penyakit stroke. 

Gejala Awal Sroke 

Penyakit stroke bisa muncul setiap saat dan pada siapapun. Bila dulu kita mengetahui penyakit stroke hanya akan dihadapi oleh seseorang yang sudah berumur senja. Tetapi kenyataannya saat ini sekitar 20 % stroke bisa menyerang seseorang yang masih tetap berumur di bawah 55 tahun. Penyakit stroke akan terjadi saat oksigen serta aliran darah mengalami permasalahan yakni terputus dari otak. Untuk type stroke yang sering terjadi yaitu stroke type ischemic. 

Berkaitan dengan gejala awal stroke, ada suatu riset yang dilakukan oleh Patrick D. Lyden, MD, neurolog serta kepala Stroke Program di Cedars-Sinai Medical Center. Menyampaikan bahwa gejala awal stroke dapat datang dalam skala yg tidak terlalu parah. Jika sudah masuk skala yang fatal pasti ada gejala yang muncul dengan cara lebih khusus yang dirasakan oleh penderita. Nah untuk lebih jelasanya, maka langsung saja Anda perhatikan penjelasan di bawah ini tentang gejala awal stroke yang bisa Anda ketahui : 

Inilah Gejala Awal Stroke Yang Bisa Anda Ketahui 

Gejala awal stroke yang pertama biasanya penderita akan rasakan tanda-tanda seperti mengalami sesak nafas, nyeri pada dada, serta alami cegukan mendadak. Melemah atau mati rasa gejala awal stroke yang ke-2 yaitu melemah atau mati rasa. Biasanya bagian tubuh yang mengalami mati rasa salah satunya tangan, kaki, wajah, dan bagian tubuh yang lain. Keadaan itu datang dengan cara mendadak, selain itu juga diseratai dengan kesusahan bicara, pandangan ganda, pusing yg tidak tertahankan serta mengalami kehilangan keseimbangan. 

Setelah masuk skala yang fatal, penderita akan merasakan nyeri di bagian tubuh yang mati rasa, mengalami kejang fokal, kejang absans (kejang yang dibarengi dengan waktu jeda) dan kejang umum (kejang seluruh badan).


Itulah beberapa gejala awal stoke yang bisa Anda ketahui. Yang paling penting yaitu perhatikan dulu gejala yang pertama sebagai usaha untuk mencegahnya. Jika Anda mengalami gejala yang pertama seperti sesak nafas, nyeri pada dada, dan cegukan yang datang secara tiba-tiba. 

Maka langkah yang harus Anda lakukan yaitu lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan sebagai usaha untuk mencegah penyakit stoke terjadi.

Semoga info diatas bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: