KETAHUILAH..!!! 5 JENIS AIR INI TIDAK BOLEH UNTUK DI MINUM, TOLONG SHARE INFO INI

loading...
loading...

5 Jenis Air Yang Dilarang Untuk Di Minum - Dalam keadaan tertentu, type air di bawah ini dapat menjadi nitrit dan zat lain yang beracun serta merusak, bisa mengakibatkan kerusakan tertentu terhadap tubuh manusia 

1. Air Usang 

Atau yg di kenal Air Mati, artinya air yg telah tersimpan lama dan tak digunakan diminum. Jika sering konsumsi air demikian, bisa mengakibatkan metabolisme sel anak-anak yg belum dewasa melamban, akibatnya mempengaruhi perkembangan tubuhnya, penuaan pada laki-laki 1/2 umur akan bertambah cepat, rasio terjadinya penyakit kanker lambung serta kanker kerongkongan di beberapa besar daerah senantiasa bertambah, ini mungkin saja terkait dengan seringkali konsumsi air usang. Zat beracun di air usang akan terus bertambah dan bertambah seiring dengan masa penyimpanan air. 

2. Air Mendidih Lama 

Yaitu air yg sudah mendidih sepanjang malam atau sudah lama di kompor. Air demikian, karena dimasak terlampau lama, hingga zat yg tidak menghawa di air seperti kalsium, magnesium atau kandungan logam berat lain serta nitrit sangat tinggi. Bila minum air seperti ini dalam periode panjang, bisa mengganggu fungsi lambung serta usus, terjadi diare sementara, perut kembung, nitrit yang memiliki kandungan racun bisa menyebabkan organisme kekurangan oksigen, jika kronis dapat pingsan serta kejang, bahkan juga kematian. 

3. Air Panci Kukus 

Yaitu air kukusan mantou atau air sisa kukus, air panci kukus yang dipakai secara berulang-ulang, kepekatan nitritnya sangatlah tinggi. Bila sering mengkonsumsi air demikian, atau memasak bubur dengan air demikian, bisa mengakibatkan nitrit keracunan, kerak sering meresap ke tubuh mengikuti air, bisa mengakibatkan pergantian patologis pada system pencernaan, saraf, saluran kemih serta pembuatan darah, bahkan juga mengakibatkan penuaan dini. 

4. Air Yang Tidak Dimasak 

Air ledeng yang kita konsumsi, semuanya melalui sistem klorin. Dalam air yang diolah klorin bisa memisahkan 13 type zat merugikan, salah satunya hidrokarbon halogen, klorofom yang berefek mengakibatkan kanker serta cacat. Saat suhu air meraih 90 °C, kandungan hidrokarbon halogen yang semula 53 mg/kg-nya naik menjadi 177 mg, 2 kali lipat lebih tinggi dari standard kesehatan air minum nasional yang ditetapkan. Ahli terkait menuturkan, bahwa kemungkinan terjangkit penyakit kanker kandung kemih serta kanker poros usus dengan konsumsi air yang belum dimasak meningkat 21-38 persen. Saat suhu air meraih 100 °C, ke-2 zat yang mengakibatkan kerusakan ini akan berkurang drastis seiring dengan penguapan, serta aman dikonsumsi bila di-didihkan lagi selama 3 menit. 

5. Air Yang Dimasak Kembali 

Ada yg punya kebiasaan minum air yang dimasak kembali dari air yg tersisa dalam termos, tujuannya yaitu menghemat air, menghemat batu bara gas dan waktu. Namun “penghematan” ini tak layak. Karena air yang telah dimasak lalu di rebus lagi, membuat air menguap lagi, hingga dengan hal tersebut nitritnya akan meningkat, apabila sering konsumsi air demikian akan terjadi penumpukan nitrit didalam tubuh. 

Nah, itulah 5 Jenis Air Yang Dilarang Untuk Di Minum semoga menambah wawasan kita semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates: