Gatal Karena Bidur Sangat Menyiksa, Obati Dengan Ramuan Alami ini, Sudah Terbukti Dan Infokan Kepada Yang Lain

loading...
loading...
Biduran yang dalam istilah medis dimaksud urtikaria yaitu reaksi dari kulit yang mengakibatkan timbulnya bilur berwarna merah atau putih serta terasa gatal. Bilur itu awalnya muncul di satu sisi badan serta pada akhirnya menyebar. Satu diantara pemicu biasanya yaitu alergi. Ukuran serta bentuk bilur pun bisa berlainan. 

Ruam pada masalah urtikaria atau biduran akan terasa gatal, namun dapat pula terasa perih atau menyengat. Gejala urtikaria dapat bertahan berjam-jam sampai beberapa hari. Urtikaria yang terjadi sepanjang kurang dari enam minggu dikatakan sebagai urtikaria akut atau jangka pendek. Tapi ada juga masalah urtikaria yang bertahan lebih dari enam minggu atau berbentuk kambuhan selama beberapa bulan atau bahkan tahun. Keadaan yang jarang terjadi itu di kenal dengan makna urtikaria kronis atau jangka panjang. 

Urtikaria kronis dapat disimpulkan sebagai tandanya dari penyakit lain yang sedang diderita. Umpamanya karena penyakit tiroid, diabetes type 1 atau lupus. 

Biduran atau urtikaria lebih sering berlangsung pada anak-anak serta wanita pada umur 30-60 tahun. Diluar itu, orang yang mempunyai alergi juga lebih berisiko untuk mengalaminya. 

Penyebab 


Timbulnya bilur pada kulit itu dipicu oleh tingginya kandungan histamin yang dilepaskan ke kulit. Histamin mengakibatkan pembuluh darah menjadi rileks serta melebar sehingga aliran darah juga meningkat. Dengan adanya banyak darah yang mengalir dibawah permukaan kulit, kulit juga nampak memerah. Kelebihan cairan itu jugalah yang mengakibatkan pembengkakan pada kulit serta rasa gatal-gatal. 

Di bawah ini yaitu beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya biduran : 

• Terjadi kontak dengan pemicu atau penyebab alergi, umpamanya lateks serta bulu binatang. 

• Makanan pemicu biduran yang paling umum yaitu kacang, cokelat, makanan laut, telur, gandum, serta susu. 

• Hampir semua obat-obatan dapat mengakibatkan urtikaria, umpamanya antibiotik, aspirin, obat anti-hipertensi serta ibuprone. 

• Zat aditif atau bahan tambahan pada makanan seperti pemanis, pengawet, penguat rasa, pewarna, pengental, dan seterusnya. 

• Infeksi seperti hepatitis serta demam kelenjar. 

• Gigitan serangga 

• Aspek lingkungan seperti pajanan terhadap kondisi atau cuaca panas maupun dingin, pajanan terhadap air tertentu, atau bahkan juga sinar matahari. 

• Stres. 
Kadang-kadang keadaan urtikaria kronis tak di ketahui penyebab yang pasti. Namun beberapa aspek bisa memicu munculnya biduran atau memperburuk gejala yang ada, umpamanya minum minuman mengandung alkohol atau minuman berkafein, merasa stres, serta suhu udara yang panas. 

Pengobatan 


1. Buah Asam dan Temulawak 
Siapkan buah asam, 15 gr temulawak, serta gula aren. Rebus seluruhnya bahan itu ke dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Biarlah dingin, lalu saring. Minum ramuan itu untuk menyembuhkan biduran anda. Anda bisa menambahkan madu untuk menambah rasa lezat. 

2. Bawang Merah dan Daun Kelor 
Siapkan bahan berupa 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, serta 2 gr pulosari. Rebus beberapa bahan itu ke dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah disaring, minum ramuan itu 2 kali dalam sehari. 

3. Kunyit dan Sambiloto 
Siapkan bahan-bahan berupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk sampai halus semua bahan tadi setelah anda mencucinya. Rebus ke dalam 600 cc air hingga tersisa sepertiga bagian. Sesudah disaring serta dingin, anda dapat minum ramuan itu sebanyak 3 kali satu hari. 

4. Akar Rosa Multifona Thumb 
Rebus akar tumbuhan itu ke dalam 400 cc air sampai tersisa setengahnya. Sesudah disaring, minum ramuan alami ini setiap pagi dan sore hari. 

5. Minyak Kayu Putih dan Zaitun 
Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan menthol Kristal masing-masing sebanyak 1 sdm. Aduk semua bahan sampai merata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran. 

6. Jahe dan Cuka Beras Hitam 
Siapkan bahan berupa 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gr jahe, dan gula merah. Tumbuk dulu jahe hingga halus, selanjutnya rebus bersama yang lain ke dalam air. Sesudah dingin, minum ramuan tradisional itu sebanyak 2 kali dalam satu hari.  

Pencegahan 


Hindari faktor penyebab alergi, termasuk juga beberapa makanan serta penyedap mekanan, obat-obatan serta beberapa situasi panas atau dingin. Penanganan pertama apabila penyakit biduran ini kambuh jangan digaruk, kompres hangat untuk menghilangkan gatal. 

loading...

Subscribe to receive free email updates: