WOW..! INGIN WAJAH HALUS BERSERI, GUNAKAN INI SEBELUM TIDUR, TOLONG BAGIKAN KETEMAN DAN KELUARGA

loading...
loading...

Sudah pernah makan singkong? Dalam kehidupan sehari-hari singkong di kenal juga sebagai tanaman yang gampang di proses dalam beragam jenis makanan.  

Orang-orang Indonesia mengolahsingkong jadi bermacam jenis makanan khas daerah masing-masing. Seperi getuk, keripik singkong, tapai singkong dan lain-lain. 
Menurut studi ilmiah singkong (Manihotutilissima) yaitu perdu tahunan tropika serta subtropika dari suku Euphorbiaceae. 

Umbinya terkenal juga sebagai makanan pokok penghasil karbohidrat serta daunnya juga sebagai sayuran. Umbi singkong bisa dikonsumsi mentah. Kandungan utamanya yaitu pati dengan sedikit glukosa sehingga rasanya sedikit manis. 

Pada situasi tertentu, terlebih apabila teroksidasi akan terbentuk glukosida racun yang selanjutnya membuat asam sianida (HCN). Sianida ini akan memberi rasa pahit. 

Singkong adalah type tanaman yang bisa dengan gampang berkembang biak, baik di tanam sawah, kebun atau di pekarangan rumah hingga orang-orang bisa dengan gampang memproses menjadi makanan. 

Selain di buat juga sebagai makanan yang memilki cita rasa yang manis serta aromannya yang memikat nyatanya singkong juga memilki manfaat yang baik untuk kulit. Yah, bicara perihal singkong, kelihatannya tak terbesit dalam pikiran kita bahwa singkong berguna juga untuk kesehatan dan kecantikan. 

Efek framologis dalam singkong atau ketela pohon itu dapat jadikan antioksidan, antitumor, antikanker, serta bisa menambah nafsu makan. Untuk kecantikan tidak banyak yang tahu bahwa singkong dapat juga dipakai sebagai masker wajah supaya jadi cerah dan halus. 

Hal semacam ini dikarenakan singkong mempunyai sari pati seperti bengkuang yang dapat membuat kulit wajah jadi dingin serta segar sehingga kulit wajah akan cerah dan halus. 

Langkah pemakainnya juga cukup gampang, Berikut langkah membuat masker singkong untuk mencerahkan serta menghaluskan kulit wajah dengan cara alami ; 

1. Kupas serta parut singkong yang masih muda 
2. Tambahkan air secukupnya 
3. Pastikan keduanya betul-betul tercampur 
4. Oleskan di wajah ataudijadikan sebagai masker wajah 
5. Biarlah beberapa waktu hingga mengering 
6. Cuci dengan air hangat 
7. Supaya hasil optimal kerjakan setiap hari menjelang tidur. 

Selain jadikan masker, singkong yang di proses jadi ‘tapai singkong’ juga memilki manfaat yang sama untuk menghaluskan kulit dengan cara mengkonsumsi dengan cara langsung. 

Nah itulah manfaat dari singkong untuk kecantikan kulit wajah, Untuk anda yang mau mempunyai wajah cerah, mulus, segar dan aman tentu dapat mencoba resep tersebut . 

Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates: