TERNYATA MUDAH YA MERONTOKAN KARANG GIGI KALAU TAU BAHAN DAN CARA TEPAT MENGERJAKANNYA, SHARE INFO INI

loading...
loading...
Karang tidak cuma ada di laut loh. Dan karang yang dibicarakan di sini memanglah bukan karang laut, terlebih karang taruna. Admin akan berbagi informasi menarik untuk kesehatan gigi kalian. Yap, benar sekali, Karang gigi adalah mineral deposit berwarna kuning atau cokelat yang melekat pada gigi, karang gigi bisa mengakibatkan periodontitas, terlebih bila dibiarkan demikian saja tidak ada usaha untuk membersihkannya.


Bila mau menyingkirkan karang gigi, jadi kebanyakan orang akan pergi ke dokter. Tetapi sesungguhnya, kalian dapat juga melakukan prosedur ini sendiri loh dirumah. 

Namun yang butuh diingat yaitu, langkah tersebut tidak akan menyingkirkan karang gigi secepat yang dikerjakan oleh dokter gigi. Untuk menyingkirkan karang yang menumpuk, terdapat banyak pilihan pengobatan. 

Beberapa bahan yang diperlukan yaitu : 

Hidrogen peroksida 
Air 
Bubuk soda kue 
Garam 
Antiseptik pencuci mulut 
Dental pick 
Sikat gigi 

Begini cara operasinya : 

Campur satu cangkir hidrogen peroksida dengan 1/2 cangkir air hangat, lalu kumurlah dengan campuran itu selama satu menit. Buang, lalu bilas dengan 1/2 cangkir air dingin. 
  
Alat yang paling umum serta efisien untuk menyingkirkan karang gigi yaitu baking soda. Campur 1 sendok makan baking soda dengan 1/2 sendok teh garam dalam cangkir. Lalu, rendam sikat gigi di air hangat serta celupkan dalam campuran. Mulailah menyikat gigi Anda memakai campuran itu. Semua sistem mesti dilakukan selama 5 menit. 
Bilas mulut dengan antiseptik pencuci mulut. 
Gunakan dental pick untuk membersihkan karang pada gigi. Lakukan dengan hati-hati, supaya tak mengikis serta mengakibatkan kerusakan gusi Anda. 

Mumpung lagi ngomongin masalah gigi, bila anda ingin mempunyai gigi putih bak mutiara serta senyum yang indah,  Jika memang serius ingin mempunyai gigi yang putih indah, ikuti panduan dibawah ini : 

1. Konsumsi keju

Makanlah keju Swiss atau cheddar saat sebelum makan, hal itu akan membantu menetralisir asam pemicu karang gigi. 

2. Strobery serta tomat

Tomat serta strobery adalah buah yang mengagumkan untuk melindungi kesehatan mulut, karena keduanya kaya vitamin C. Keduanya dapat memutihkan gigi serta melembutkan karang gigi. Cukup gosokkan langsung tomat dan strobery ke gigi serta diamkan selama 5 menit. Anda bisa lakukan langkah yang sama, memakai makanan lain yang juga kaya vitamin C, seperti jeruk nipis, jeruk, lemon, paprika serta pepaya. Kemudian, bilas mulut Anda memakai campuran yang terbuat dari baking soda dan air hangat. 

Berikut tips untuk menjaga kesehatan mulut : 

Anda harus teratur menggunakan benang gigi.

  • Bersihkan mulut Anda dengan cara alami memakai air liur yang dipicu dari makanan pedas yang akan menghasilkan kelenjar ludah. 


  • Untuk mencegah bakteri berkembang biak, gosok gigi menggunakan kulit jeruk saat sebelum tidur tanpa dibasuh. 


  • Saat menyikat gigi, gunakan sikat gigi yang lembut serta buat gerakan vertikal. Pastikan selalu untuk membersihkan ruang pada gusi dan gigi.


loading...

Subscribe to receive free email updates: