BEGINI CARA MENGOBATI ENCOK YANG DIYAKINI MUJARAB, ENCOK = ASAM URAT JANGAN DIBIARKAN

loading...
loading...

Encok atau rasa nyeri di punggung dan bagian tubuh lainnya adalah penyakit yang dikarenakan penumpuknya kristal asam urat didalam jaringan ikat. Menumpuknya kristal asam urat yang ada pada badan itu mengakibatkan peradangan artritis yang dapat mengakibatkan pembengkakan, rasa nyeri, dan nyeri pada sendi Anda. 

Oleh karena itu rasa nyeri itu biasa dimaksud dan encok. Encok ini masih tetap dapat sembuh dengan beragam jenis obat. Satu diantaranya dengan mengkonsusi obat untuk encok. Apabila Anda terserang encok, maka bagian badan yang terserang atau sisi sendi yang terserang akan susah digerakan serta akan sangatlah sakit bila digerakan. 

Lalu apa sajakah obat untuk encok itu? Anda dapat mengolah obat ramuan ini sendiri dengan mudah. Lengkuas dan jahe yaitu bahan dasar yang dapat dipakai untuk membuat ramuan obat encok. Semua bahan itu nantinya Anda campur dengan air tajin. 

Selain beberapa bahan di atas, ada pula bahan yang lain yakni akar pepaya, lengkuas, gula kelapa direbua jadi satu. Saring air rebusannya saja. Nantinya ampas ramuan itu dapat dipakai untuk membuat minuman obat selanjutnya. 

Resep ramuan setelah itu yaitu dengan memakai daun singkong serta kapur sirih. Cara memakainya yaitu dengan meremas-remas daun singkong itu beserta kapur sirihnya. Sesudah diremas jadi kecil-kecil Anda tinggal menempelkannya dibagian badan yang merasa pegal atau sakit. 

Kulit manggis dapat juga dijadikan bahan dasar untuk obat encok. Langkah memproses kulit manggis jadi obat encok yakni dengan irislah kulit itu kecil-kecil selanjutnya dijemur. Sesudah kering campur kulit manggis itu ke satu gelas air hangat lalu tunggulah sampai beralih warna. 

Daun gandarusa dapat juga Anda gunakan untuk mengobati encok. Daun itu digabung dengan daun sirih serta lada. Selanjutnya tumbuk ketiga bahan itu hingga halus. 

Kemudian Anda dapat memoleskannya ke bagian yang nyeri. Obat herbal encok itu harusnya dikonsumsi dengan baik serta dengan cara teratur supaya nanti encok Anda mudah diatasi.

Semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: