Cara Menurunkan Berat Badan Alami Pasca Melahirkan

loading...
loading...
Untuk seorang wanita masa-masa melahirkan buah hati dapat dikatakan juga sebagai momen yang membahagiakan karena ia telah lengkap sebagai seorang wanita. Namun ada saatnya kebahagiaan ini terkadang bercampur dengan rasa frustasi apabila melihat bentuk badannya yang tidak juga ramping pasca melahirkan si kecil. Jangan tergesa-gesa menggunakan beberapa cara penurunan berat badan dengan mengkonsumsi obat karena mungkin beresiko pada bayi Anda apabila Anda menyusui buah hati. Di bawah ini yaitu langkah menurunkan berat badan alami setelah melahirkan.


Menyusui

Ada cara yang paling praktis juga sebagai langkah turunkan berat badan alami setelah melahirkan yakni menyusui. Memberi air susu Anda pada buah hati sampai berumur 6 bulan atau lebih tidak hanya membantu membuat kekebalan tubuh serta mendukung kecerdasan otaknya namun juga memberi manfaat untuk Anda. Ibu yang menyusui bayinya bermakna setiap hari dia sudah mengurangi kalori dalam tubuhnya sebesar 5000 kalori. Sama dengan berolahraga, bukan ?

Makan lebih sering

Ya, Anda tidak salah membaca, untuk menurunkan berat badan kita memanglah sebaiknya makan lebih sering namun dalam jumlah yang lebih kecil. Makan sebanyak 4 atau 5 kali satu hari akan membantu tubuh Anda tidak merasa kelaparan hingga nafsu untuk ngemil atau konsumsi makanan berkalori tinggi akan lenyap. Dengan hal tersebut Anda akan lebih mampu mengatur type makanan yang Anda santap. Supaya nutrisi buah hati bisa tercukupi konsumsilah lebih banyak sayuran serta buah segar yang kaya vitamin, enzim, dan antioksidan.


Memilih makanan

Pandai-pandailah memilih makanan yang akan Anda konsumsi lantaran Anda juga mesti mempertimbangkan keperluan gizi bayi Anda meskipun berniat menurunkan berat badan pasca melahirkan. Makanan sehat yang rendah kalori serta lemak dianjurkan untuk Anda. Jauhi fast food dan makanan olahan atau soda yang memiliki kandungan gula tinggi. Supaya menu makanan harian Anda lebih tepat, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi.

Air putih

Konsumsilah air putih dalam jumlah yang direferensikan lantaran akan membantu membuat tubuh Anda jadi lebih ideal. Air putih akan melindungi badan tetap terhidrasi sekalian menunjang sistem metabolisme badan termasuk juga dalam sistem detoksifikasi untuk meluruhkan racun serta lemak. Mengkonsumsi air putih sebelum makan akan membuat kita lebih cepat kenyang sehingga mengkonsumsi makanan menjadi lebih sedikit.


Olah raga dan air putih penting untuk merampingkan tubuh – Shutterstock

Olahraga 

Terakhir, Anda bisa olahraga untuk merampingkan tubuh dengan lebih cepat. Namun sebelumnya lakukan konsultasi dengan dokter Anda untuk mengetahui type olahraga yang dianjurkan untuk wanita setelah melahirkan terlebih apabila Anda melahirkan dengan cara operasi caesar. Biasanya olahraga yang direferensikan pasca melahirkan yaitu berenang atau yoga.

Nah, semoga penjelasan perihal cara menurunkan berat badan alami setelah melahirkan diatas dapat menambah wawasan Anda perihal diet sehat yang aman serta lebih minim efek samping. Selamat mencoba!
loading...

Subscribe to receive free email updates: