Anyang-anyangan Jangan Dibiarkan Karena Akan berakibat Fatal Bila Bakteri Sampai Ke Ginjal

loading...
loading...

Anyang-anyangan adalah manifestasi dari infeksi yang terjadi pada saluran kemih yang dikarenakan oleh kuman ataupun bakteri seperti E. coli, Pseudomonas serta Klebsiella. Anyang-anyang bisa terjadi pada pria, wanita serta anak-anak. 


Tanda-tanda khas dari anyang-anyangan yaitu buang air kecil (B. A. K) dengan frekuensi yang bertambah, tetapi keluar hanya sedikit-sedikit (tidak lampias) yang disertai dengan rasa tidak nyaman (sakit). Apabila keadaan ini dibiarkan kurun waktu lama akan menyebabkan penyakit yang lebih serius, kuman selalu ke saluran kemih bagian atas serta akan sampai ke ginjal yang akan mengakibatkan terjadinya infeksi serius pada ginjal. 

Pada umumnya ada dua cara yang pertama menggunakan obat-obatan kimiawi serta ada juga dengan menggunakan obat tradisional. Untuk penyembuhan memakai obat-obatan kimiawi biasaya akan diberikan obat antibiotik gunanya untuk membunuh kuman yang menjadi pemicu dari anyang-anyangan. 

Ramuan Tradisional Anyang-anyangan 


Ramuan di bawah ini adalah hasil warisan serta pengalaman empiris dari orangtua kita dulu yang dipercaya dapat menangani masalah pada saluran kemih seperti penyakit anyang-anyangan.

Caranya cukup gampang, Anda siapkan perasan jeruk nipis serta gula pasir secukupnya, selanjutnya keduanya dimasukkan kedalam gelas berisi air panas, selagi masih hangat bisa diminum.

Cara berikutnya dengan memakai tanaman obat, yakni daun kumis kucing yang sudah kering, sedu kedalam gelas diisi air panas serta tambahkan gula jawa atau gula merah, lalu minum ramuan ini 2 kali sehari sampai keluhan anyang-anyangannya sembuh. 

Sekian info artikel kesehatan perihal langkah menangani anyang-anyangan dengan cara alami, mudah-mudahan berguna. Salam Herbal
loading...

Subscribe to receive free email updates: