7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh

loading...
loading...

Penyakit asam urat yaitu penyakit yang disebabkan oleh mengkonsumsi zat purin secara berlebihan. Purin di proses tubuh menjadi asam urat, dalam tubuh kebanyakan orang pasti terdapat zat purin, tetapi ada yang normal serta ada pula yang berlebihan. Namun bila kandungan asam urat dalam tubuh kita berlebihan, mengakibatkan ginjal tidak akan dapat keluarkan zat tersebut, sehingga kristal asam urat menumpuk di persendian. Mengakibatkan sendi merasa nyeri, bengkak dan meradang. 

7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia 


1. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih 

Minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas /hari. Tujuannya yakni untuk mengencerkan urin sehingga bisa menghambat sistem terbentuknya asam urat berlebihan. Karena bila badan kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan gampang terbentuk. Selain itu, minum air dapat juga memperbaiki fungsi ginjal serta memudahkan ginjal untuk membuang/megeluarkan zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin 

2. Kurangi Makanan Yang Tinggi Zat Purin 

Kurangi mengkonsumsi makanan yang kaya akan zat purin umpamanya, jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng), makanan yang sudah dikalengkan dsb. Untuk lebih detilnya, nanti akan saya jelaskan dalam artikel perihal pantangan-pantangan untuk penderita penyakit Asam Urat. 

3. Perbanyak Makanan yang Bersifat Basa 

Dalam bukunya yang berjudul " Alkalinize Or Die " Dr Theodore A menyampaikan bahwa dengan konsumsi makanan yang berbentuk basa (buah-buahan, sayuran segar, dan biji-bijian rendah lemak) bisa menetralisir asam tubuh (darah dan urin), dan hal itu akan membantu memudahkan ginjal dalam mengeluarkan asam urat. 

4. Mengkonsumsi Jus Buah Cerry 

Minumlah jus buah cerry sehari-hari dengan cara teratur, tujuannya yakni untuk membantu darah serta urin dalam mengimbangi karakter keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi serta kalium, sehingga bisa menangani rasa nyeri yang diakibatkan oleh asam urat. 

5. Mengkonsumsi Jus Lemon 

Konsumsilah buah lemon/jus lemon, karena dengan mengkonsumsi jus lemon, akan merangsang tubuh untuk membuat/menghasilkan kalsium kabonat yang berperan untuk menetralisir asam urat.

6. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin C 

Memperbanyak mengkonsumsi vitamin C, karena vitamin C bisa membantu mengurangi kandungan asam urat dalam tubuh. Lalu www. health911. com juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg/hari sebagai langkah pencegahan. 

7. Mengkonsumsi Cuka Madu 

Mungkin belum banyak orang yang tahu perihal apa itu cuka madu. Cuka madu dibeberapa tepat dikemas dalam product obat kesehatan yang bernama propolis. Konsumsilah cuka madu setiap hari, maksudnya adalah untuk memberi situasi basa dalam tubuh yang berperan untuk menetralisir zat asam dalam tubuh. Selain itu cuka madu juga berperan untuk memudahkan ginjal dalam mengeluarkan asam urat dan menghancurkan kristal-kristal asam urat. 

Itulah 7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia serta Sudah Dapat dibuktikan Ampuh, mudah-mudahan informasi kesehatan ini bisa berguna terutama untuk anda yang sedang membutuhkn info sekitar pengobatan asam urat.

Untuk anda penderita asam urat, tetaplah berusaha dan mudah-mudahan lekas sembuh. Buat anda yang masih penasaran dengan khasian 7obat asam urat di atas, anda tidak akan tahu apakah obat tersebut ampah atau tidaknya jika anda belum mencobanya.

Asalkan anda yakin anda bisa sembuh dan selalu berusaha dalam berobat, insyaalloh and akan sembuh.
loading...

Subscribe to receive free email updates: