Tips Menjaga Rumah Tetap Sehat Untuk Dihuni, "Rumahku,Surgaku"

loading...
loading...

Rumah adalah tempat untuk berlindung dan bernaung untuk seluruh keluarga tercinta. Banyak sekali waktu yang telah di habiskan dirumah yang kita tempati, begitu banyak cerita yang tersaji di dalamnya baik suka ataupun duka. Ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, halaman rumah adalah tempat-tempat yang sudah tak asing dilewati serta dipakai setiap hari. 

Oleh oleh karena itu, melindungi kesehatan seluruh tempat tersebut adalah pekerjaan yang wajib yang harus dikerjakan. Lalu, adakah tips untuk menjaga rumah terus sehat untuk di huni...??? 

Sudahkah tertanam rasa kepedulian untuk melindungi serta memerhatikan kebersihan rumah yang anda tempati saat ini...???. " Rumahku, Surgaku ", mungkin saja ungkapan itu sudah tak asing di telinga kita. Rumah yang sehat serta bersih bakal membuat penghuninya terasa nyaman serta jauh dari penyakit yang dapat membahayakan kesehatan tubuhnya. 

Oleh karena itulah, tips kesehatan kali akan sharing info serta tips perihal menjaga rumah tetap dalam keadaan sehat dan bersih. Hingga layak untuk di tempati untuk kita dan semua keluarga.berikut ini tips menjaga rumah tetap sehat untuk di huni : 

1. Rutin Menyapu Rumah. 

Biasakan untuk menyapu serta bersihkan lantai serta halaman rumah setiap pagi. Mungkin saja ini terlihat sulit, namun bila anda teratur melakukannyaa, maka akan jadi rutinitas yang mudah dalam keseharian kita. 

2. Biasakan Untuk Mengepel. 

Lantai menjadi tempat yang sering di injak, sehingga akan terlihat kotor serta tempat bersarangnya kuman dan bakteri. Untuk itulah, sempatkan diri untuk mengepel semua lantai rumah anda. 

3. Jaga Sirkulasi Udara Di Rumah Tetap Lancar. 

Rumah serta kamar yang senantiasa tertutup pasti tidak baik untuk kesehatan para penghuninya. Pagi Hari adalah saat yang tepat untuk buka semua jendela rumah dan pintu supaya udara segar serta bersih bisa masuk kerumah kita. 

4. Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi. 

Menguras serta bersihkan kamar mandi dengan cara berkala adalah satu diantara hal yang perlu di lakukan, supaya tak ada jentik-jentik nyamuk dan kuman beresiko lainnya. 

5. Memelihara Tanaman. 

Sediakan halaman rumah untuk menanam tanaman atau pohon didalam pot-pot kecil. Ini mempunyai tujuan untuk membuat kenyamanan serta udara yang bersih di seputar rumah anda. 

6. Rutin Membersihkan Lemari Es 

Kulkas atau almari es adalah tempat yang sering di sentuh serta di pakai oleh seluruh keluarga. Jadi, jangan sampai kuman serta bakteri bersarang di tempat-tempat tersebut . 

7. Rajin Bersihkan Dapur Anda. 

Upayakan untuk melindungi kebersihan area dapur sesudah memasak serta menjaga kebersihana alat-alat dapur dan alat-alat makan dengan bersih. 

Demikianlah panduan kesehatan yang mengulas tips menjaga rumah terus sehat untuk di huni. Mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk pembaca semua.
loading...

Subscribe to receive free email updates: