Penyakit Sipilis dan Gejalanya di Setiap Stadium

loading...
loading...
Kesehatan serta kebersihan alat reproduksi adalah satu diantara hal yang harus dijaga. Bukan sekedar untuk diri sendiri, tetapi juga orang lain. Karena ada beragam penyakit yang bisa ditularkan melalui alat reproduksi yang beresiko untuk manusia, serta bahkan juga dapat mengakibatkan kematian. Penyakit itu biasanya ditularkan melalui hubungan s*e*ksu*a,Bukan sekedar kebersihan yang harus dijaga, namun pola hidup sudah pasti harus dijaga untuk terlepas dari beragam penyakit, terutama penyakit kelamin seperti penyakit sipilis. 


Ruam muncul pada stadium ke-2 penyakit sipilis (Obatsipilis) 

Sipilis yaitu penyakit kelamin yg tidak bisa menyerang pria ataupun wanita melalui hubungan s*e*ksu*al. Penyakit ini tak dapat ditularkan melalui ganti menukar alat makan, pakaian, dudukan toilet, gagang pintu, telephone, atau melalui kolam renang. Yang patut di perhatikan yaitu bahwa penyakit sipilis atau raja singa ini tidak terlalu terlihat gejala-gejalanya, hingga penderita mungkin langsung ada pada stadium akhir, tanpa ada sadar jauh-jauh sebelumnya. 

Penyakit sifilis ditandai dengan tanda-tanda timbulnya luka pada daerah kelamin, dapat pula mulut atau bibir yang terinfeksi. Sakit atau nyeri pada luka yang kemudian akan hilang Begitu juga luka yang akan hilang. Pada step selanjutnya, penderita dapat mengalami sakit kepala, demam, serta ruam-ruam pada kulit. Tetapi tanda-tanda itu akan hilang serta muncul tanda-tanda yang lain. Selama dua atau tiga tahun, akan hilang gejala-gejalanya lagi, biasa dimaksud dengan masa laten. Baru setelah lima sampai sepuluh tahun, penyakit ini akan menyerang sistem syaraf otak, jantung, dan pembuluh darah. 

Tanda-tanda Penyakit Sipilis Pada Wanita 

Penderita wanita akan mengalami beragam tanda-tanda yang dibagi dalam empat stadium, yaitu sebagai berikut : 

Stadium pertama ditandai dengan adanya luka di daerah miss v. Luka itu merah serta basah. Pembengkakan kelenjar getah bening juga terjadi di stadium awal ini. Tetapi setelah sebagian minggu luka itu akan sembuh. Walau demikian, dalam step ini, penyakit ini sangat rawan untuk ditularkan.
  
Stadium ke-2. Pada stadium ini, bila luka pada stadium satu tidak diobati, biasanya akan muncul ruam. Ruam-ruam tersebut biasanya muncul di seputar kaki serta tangan. Dapat pula muncul luka di kelamin, dubur, bibir, mulut, tenggorokan. Tanda-tanda lain seperti sakit kepala, flu, demam akan terjadi pada stadium ini. Stadium ke-2 ini akan berlangsung seputar satu sampai dua minggu.
  
Stadium ketiga. Bila tanda-tanda pada stadium dua tidak diobati, jadi penderitanya akan alami sipilis laten. Arti dari sipilis laten yaitu, beberapa gejala sipilis tidak akan terlihat sama sekali. Tetapi sebenarnya penyakit itu masih tetap bersarang didalam tubuh serta mulai menebar ke semua badan. Sipilis laten ini akan berjalan seputar lima sampai 10 tahun
Stadium paling akhir. Pada level ini, penyakit sipilis akan menebar ke organ-organ penting seperti otak, jantung, tulang, pembuluh darah. 

Tanda-tanda Penyakit Sipilis pada Pria 

Tanda-tanda yang muncul pada penderita pria sama saja. Pada pria, luka akan muncul di p*en*is. Penyakit sipilis bisa disembuhkan. Untuk tahu kehadiran penyakit sipilis serta penyembuhannya, dapat dilakukan dengan kontrol awal serta suntikan antibody benxatin penisilin G. Sudah pasti kontrol serta penyembuhan dapat dikerjakan pada stadium sekunder pada awal-awal tanda-tanda penyakit. Bila penyakit sudah pada step laten, maka penyembuhan mesti dikerjakan minimal tiga kali seminggu. 

Penisilin membantu membunuh bakteri penyebab penyakit hingga tidak bisa berkembang serta mengakibatkan kerusakan pada organ tubuh yang lain. Untuk orang yang sering gonta ganti pasangan, narapidana, orang yang mempunyai tingkah laku menyimpang, serta berisiko terserang penyakit sipilis sebaiknya untuk memeriksakan diri dengan melakukan tes sipilis.

Tentu saja tindakan ini dikerjakan untuk mencegah serta mengurangi resiko, tertular dan menularnya penyakit kelamin ini. Tetap melindungi perilaku s*e*ksu*al dengan cara tak bergonta-ganti pasangan, serta menjaga pola pergaulan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: