KUNYIT Terbukti Lebih Efektif Daripada Obat Farmasi Untuk 8 Penyakit Paling Berbahaya Ini

loading...
loading...
Global herbal solusi, Fantastis! Rempah kuning ini benar tidak ada habisnya apabila dibahas. Kunyit yang disebut bumbu masakan simple ini betul-betul sudah berhasil menempati posisi penting dalam pemgobatan alami. 

Sebagaian riset membuktikan, kunyit lebih bermanfaat dari 10 obat dengan aktifitas ini : 

Anti-koagulan (Aspirin) 
Analgesik/pembunuh rasa sakit 
Obat diabetes (metformin) 
Obat anti-inflamasi 
Obat Cholesterol (Lipitor) 
Steroid 
Anti-depresan (Prozac) 
Kemoterapi 
Obat arthritis 
Obat penyakit inflamasi usus 

Kunyit vs Obat Farmasi


Bagaimana bisa kunyit disebut bisa menyembuhkan lebih baik dari obat-obatan tersebut diatas? Baca ulasan berikut! 

Obat Anti-inflamasi 

Kunyit mempunyai kekuatan untuk mengatur peradangan. Jurnal Onkogen menerbitkan satu studi yang mengevaluasi senyawa anti-inflamasi kunyit dan menemukan itu merupakan curcumin, senyawa anti-inflamasi yang paling efisien dan lebih efektif dari pada ibuprofen dan aspirin. 

Karena peradangan yaitu alasan utama dari semua penyakit, Anda mesti tahu kalau kunyit yaitu solusi yang tepat untuk kurangi peradangan dalam tubuh Anda. Umpamanya, bila tidak diobati pada waktunya, peradangan bisa mengakibatkan : arthritis, cholesterol tinggi, nyeri kronis, seperti kanker, serta kolitis ulserativa. 

Mengatasi Arthritis 

Beberapa peneliti melakukan riset pada 45 orang yang menderita rheumatoid arthritis dan mereka memperbandingkan manfaat kurkumin untuk obat arthritis seperti natrium yang bertanggungjawab untuk resiko penyakit jantung atau usus bocor. 

Masing-masing orang dibagi jadi 3 grup. Yang pertama menerima kurkumin saja, grup ke-2 menerima natrium diklofenak saja dan pasien dari grup ketiga di beri baik kurkumin dan natrium diklofenak. 

Ketika hasilnya keluar, mereka menunjukkan kalau grup kurkumin mempunyai persentase paling tinggi dalam penambahan skor keseluruhan dan skor ini secara signifikan lebih baik dari pada pasien dalam grup natrium diklofenak. 

Selain lebih efisien dibanding natrium diklofenak, kurkumin juga lebih aman karena tak mempunyai efek samping. Riset ini diterbitkan pada th. 2012 oleh Phytotherapy Research dan mendorong peneliti lain untuk mengevaluasi efek tanaman yang kaya kurkumin pada orang yang menderita beragam type arthritis. 

Antikoagulan/Antiplatelets 

Orang dengan trombosis vena serta emboli paru mesti menjauhi obat-obatan antikoagulan ini lantaran mereka mengakibatkan perdarahan yang terlalu berlebih serta perdarahan bersama dengan adanya banyak efek samping lain seperti sakit kepala, kesulitan bernapas serta sakit punggung. 

Jalan keluar paling aman yaitu kunyit lantaran tak mempunyai resikonya bila tak dikonsumsi dalam jumlah besar. 

Anti-depressants 

Sejumlah riset yang berbeda yang dikerjakan pada hewan menunjukkan kalau kunyit begitu berguna ketika datang untuk mengobati depresi. 

Satu studi yang dikerjakan pada 60 relawan yang didiagnosis dengan masalah depresi mayor (MDD) menemukan kalau pasien mentoleransi kurkumin juga. Para pasien dibagi dalam dua grup dimana satu grup di beri Prozac, sedang grup yang lain di beri Prozac dan kurkumin. Hasil riset tunjukkan kalau kurkumin sama efektifnya dengan Prozac untuk mengelola depresi. 

Para penulis menerangkan, “Studi ini memberi bukti klinis pertama kalau kurkumin bisa digunakan sebagai therapy yang efektif serta aman untuk penyembuhan pada pasien dengan depresi ringan. ” 

Pengobatan kanker 

Satu diantara penyakit yang paling banyak di teliti secara detail yaitu kanker. Menurut pihak berwenang global Cancer Research UK, diketemukan kalau kurkumin mempunyai dampak antikanker serta membunuh sel kanker serta menghindar mereka dari tumbuh kembali. Ini mempunyai dampak paling baik untuk kanker payudara, kanker usus, kanker perut serta beberapa sel kanker kulit. 

Menurut studi di th. 2007, gabungan kemoterapi serta curcumin membunuh beberapa sel kanker pada pasien kankerm serta ini semakin banyak dari pada pada pasien yang menggunakan kemoterapi saja. 

Di AS, American Cancer Society menyebutkan : 

“Studi laboratorium juga tunjukkan kalau curcumin mengganggu perubahan kanker, perkembangan, serta peyebarannya. Beberapa peneliti sudah melaporkan kalau curcumin memblokir pembentukan enzim penyebabnya kanker pada hewan pengerat.  

Beberapa waktu terakhir, curcumin sudah terima banyak konsentrasi lantaran kemampuannya untuk kurangi ukuran tumor serta membunuh beberapa sel kanker. ” 

Seperti yang bisa Anda kenali sendiri, kunyit yaitu solusi paling baik saat datang ke kanker serta karya besar dalam penyembuhan kulit, usus besar serta kanker payudara. 

Mengendalikan Kolesterol 

Argumen kenapa penyakit jantung yaitu permasalahan besar Di AS, lantaran orang condong untuk meningkatkan pra-diabetes atau gula darah yang terlalu berlebih pada tingkat yang lebih tinggi. 

Ke-2 non-penderita diabetes serta pasien diabetes menanggung derita stres oksidatif, yang disebut keadaan rusaknya sisi dalam pembuluh darah. Umpamanya, saat arteri rusak, jadi cholesterol bakal menumpuk untuk menambal daerah yang rusak, hingga menyebabkan kandungan cholesterol LDL tinggi. 

Walau Lipitor dapat kurangi cholesterol, tetapi ia tak mempunyai kekuatan untuk menangani penyebabnya sesungguhnya yakni stres oksidatif yang dikarenakan oleh gula darah tinggi serta peradangan. Obat itu bisa membahayakan ginjal serta hati serta bisa mengakibatkan beberapa besar resikonya yang mematikan. Ini yaitu argumen kenapa dokter condong meresepkan alternatif alami seperti minyak ikan serta kurkumin. 

Kurkumin sama atau bahkan juga lebih efisien dibanding obat diabetes sebagai therapy untuk kurangi stres oksidatif serta inflamasi dalam menyembuhkan cholesterol tinggi, 

Menangani diabetes 

Orang yang punyai urusan dengan gula darah tinggi tentu mesti memberikan kunyit dalam diet harian mereka lantaran bakal membalikkan resistensi insulin. 

Biochemistry and Biophysical Research Communications menerbitkan satu studi pada th. 2009 yang dikerjakan di Kampus Auburn serta mengevaluasi kekuatan kunyit untuk membalikkan diabetes. 

Matformin yaitu obat yang paling umum diresepkan untuk pasien diabetes, serta menurut studi ini, kunyit 400 kali lebih kuat dalam aktifkan AMPK, yang tingkatkan sensitivitas insulin serta menolong dalam membalikkan diabetes type 2. 

Seperti Anda semua paham, diabetes mengakibatkan komplikasi kesehatan yang serius seperti pembuluh darah yang rusak serta kebutaan, namun berita baiknya yaitu kalau curcumin bisa tunda komplikasi ini, lantaran karakter anti-inflamasi serta anti-oksidan. 

Menobati gangguan gastrointestinal 

Beberapa orang yang punyai urusan dengan permasalahan pencernaan serta perut condong jadi tak toleransi pada obat-obatan konvensional. Mengakibatkan, obat lebih beresiko lantaran juicetri bisa mengakibatkan rusaknya lebih kronis pada susunan mukosa. 

Menurut banyak riset difokuskan pada efektivitas kurkumin pada penyakit radang usus seperti IBS, penyakit Chron serta Ulcerative Colitis, mengkonsumsi kurkumin mempunyai kekuatan untuk dengan cara penting tingkatkan keadaan kesehatan orang-orang. Ini yaitu argumen kenapa mereka mesti berhenti minum kortikosteroid lantaran mereka cuma mengakibatkan kerusakan susunan usus serta jadi memperburuk keadaannya. Di segi lain, kurkumin mempunyai karakter anti-inflamasi yang kuat serta tak mempunyai resikonya, mengobati usus serta mensupport perkembangan probiotik atau bakteri baik. 

Bagaimana bila Anda harus mengosumsi obat? 

Bila Anda masihlah mesti mengambil obat-obatan farmasi, Anda mesti konsumsi beberapa besar kunyit organik sehari-hari untuk kurangi resikonya dari obat-obatan. 

Langkah termudah untuk memasukkan rempah-rempah ini dalam diet Anda yaitu dengan bikin teh kunyit. Anda tak perlu sangsi konsumsi curcumin sehari-hari lantaran ada bukti-bukti yang di sampaikan oleh beberapa orang yang mengambil kurkumin serta mereka lihat kesibukan anti-rematik yang besar serta ditandai penurunan toksisitas steroid. 

Sumber : http :// www. fhfn. org/turmeric-proven-superior-8-medications-reversing-disease
loading...

Subscribe to receive free email updates: