Ternyata ini Alasanya Mengapa Rosulullah Menyuruh Mematikan Lampu Ketika Hendak Tidur, Subhanallah luar biasa sekali

loading...
loading...
" Padamkanlah lampu pada malam hari jika kamu akan tidur, tutuplah pintu, tutuplah rapat-rapat bejana-bejana dan tutuplah makanan serta minuman " (HR. Muttafaq'alaih). 

Rasulullah mensabdakan itu lebih dari 14 abad waktu lalu. Nyatanya, di era moderen ini baru di ketahui manfaat medis dari tuntunan Rasulullah untuk memadamkan lampu saat akan tidur. 

Manfaat Padamkan Lampu Ketika Tidur


Pakar biologi Joan Robert mengungkap bahwa tubuh baru bisa menghasilkan hormon melatonin ketika tak ada cahaya. Hormon melatonin ini yaitu satu diantara hormon kekebalan tubuh yang dapat memerangi serta mencegah beragam penyakit, termasuk juga kanker p4y ud4ra serta kanker prostat. Orang yang tidur dalam keadaan gelap, maka tubuhnya dapat menghasilkan hormon ini. 

Demikian sebaliknya, tidur dengan lampu menyala pada malam hari, sekecil apa pun sinarnya mengakibatkan produksi hormon melatonin berhenti.. 

Pentingnya tidur pada malam hari dengan mematikan lampu juga di teliti oleh beberapa ilmuwan dari Inggris. Peneliti menemukan bahwa saat cahaya dihidupkan saat malam hari, bisa menyebabkan ekpresi terlalu berlebih dari sel-sel yang dihubungkan dengan pembentukan sel kanker. 

Sebuah konferensi mengenai anak penderita leukimia yang diadakan di London juga menyebutkan bahwa orang bisa menderita kanker akibat sangat lama menggunakan lampu saat tidur pada malam hari dibanding dengan yg tidak pernah menggunakan lampu saat tidur. 

Subhanallah... demikian mengagumkan tuntunan Rasulullah. Setelah beratus-ratus tahun, hikmah medisnya baru terugkap. Wallahu a’lam bish shawab. 

Sebarkan ini wahai saudaraku supaya saudara kita yang lain mengetahuinya. Semoga bermanfaat
loading...

Subscribe to receive free email updates: