Video pesawat jatuh di area sawah di Cilacap bikin warga berhamburan

loading...
loading...
Kapolrestabes Cilacap AKBP Yudho Hermanto menyatakan bahwa pesawat latih jenis Viper Warrior PK-PBH milik Perkasa Flying School yang terjatuh di persawahan Dusun di Dusun Tunggul Wulung RT 1 RW 2, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dalam keadaan mesin mati. 

Pesawat Jatuh di area persawahan Cilacap


Yudho mengungkap, dari video yang didapat oleh petugas Polres Cilacap sesaat sesudah jatuh keadaan pesawat dalam kondisi mati. Hingga, usai jatuh di area sawah, mesin pesawat tak terbakar dan tak keluarkan api ataupun asap. 

 " Video itu kami dapatkan dari salah seorang petani warga sekitar yang berhasil merekam usai pesawat latih jatuh di persawahan warga, " ungkap Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto pada merdeka. com Rabu (19/10). 

Terlihat di video, Yudho bercerita beberapa warga sekitar persawahan demikian lihat pesawat jatuh langsung berhamburan menuju ke sawah untuk mendekat, melihat keadaan pesawat yang jatuh terbalik. 

Sebagian warga juga berusaha untuk membantu dua awak pesawat yakni pilot pelatih Captain Victor Chacon dan Co-Pilot yang disebut siswa penerbang Rahin Chandra Sura yang berada dibawah pesawat warna putih itu. 

Sekarang ini, keduanya sudah dirawat dirumah sakit. Sementara usai kejadian, polisi sudah meminta info dua warga yang melihat pesawat jatuh. 

Berikut videonya :



Sumber : Merdeka. com
loading...

Subscribe to receive free email updates: