SubhaAllah, Istri Solehah Bisa Menjadi Penolong Bagi Suaminya Di Akhirat

loading...
loading...
Global herbal Solusi - Istri Mukminat Jadi Penolong Suami. “Dari Tsauban, ia berkata, ‘Tatkala turun (hukum) tentang emas dan perak, mereka (para sahabat) berkata, ‘Harta apa yang perlu kita bawa? ’ Umar berkata, ‘Aku akan mengetahui hal semacam itu untuk kalian. ’ Ia mempercepat tunggangannya dan menjumpai Nabi Saw. dan waktu itu aku berada dibelakang beliau. Maka, Umar berkata, ‘wahai Rasulullah, harta apa yang perlu kita bawa? ’ Beliau bersabda, ‘hendaklah setiap kalian membawa hati yang bersukur, lisan yang selalu berdzikir, dan istri mukminat yang bisa menolong setiap orang dari kalian untuk kepentingan akhirat. ” (HR. Ibnu Majah). 

Istri Shalihah Dambaan Suami

Istri yang beriman dan patuh pada suami adalah anugerah yang paling berharga untuk seorang suami. Tidak gampang memperoleh istri seperti itu. Seseorang lelaki bisa memperistri wanita yang ia kehendaki, namun hanya sedikit orang yang memperoleh istri shalihah, dan patuh pada Allah Swt., Rasulullah Saw., dan suami dengan sepenuh hati. 

Berdasar pada hadits itu, seorang isri mukminat laksana harta yang layak dijadikan bekal dalam meniti kehidupan guna meraih kebahagiaan. Selama ia mengikuti suami dengan setulus hati, maka apa pun kehidupan yang mereka hadapi, baik dalam kondisi kekurangan ataupun kelebihan atau sulit ataupun senang akan berjalan dengan baik dan bahagia. 

Otomatis, hadits itu jadi peringatan untuk golongan wanita supaya berupaya menjadi istri shalihah yang mencerminkan kepribadian yang taat pada Allah Swt., dan rasul-Nya, dan memberikan dedikasi kepada suami.
loading...

Subscribe to receive free email updates: