Menikah Itu Tidak Harus Menunggu Kaya Dulu, yang Penting Mau Kerja Menafkahi

loading...
loading...
Global herbal solusi, Sahabat, Menikah Adalah ibadah sunnah yang disarankan Rosulullah, Tetapi umumnya orang takut menikah karena kurang mapan atau masih belum kaya dan dapat memenuhi kebutuhan rumah tangganya kedepannya, walaupun sebenarnya Menikah tidaklah disyaratkan harus kaya terlebih dulu. 

Pada jaman sahabat dulu, tidak semua kaya. Maka dari itu sampai ada hadits dari Rosulullah shollallaahu ‘alayhi wa sallam kalau ada pemuda pada saat itu yang begitu miskin. Hingga Rosulullah bertanya akan diberikan mahar apa, ia juga menjawab tak ada apa-apa di rumahnya. 

Menikah Tidak Harus Menunggu Mapan

Sampai akhirnya Rosulullah juga mengeluarkan sabda yang membolehkan memberi mahar berupa ayat Al Quran yang dihafalkan. Namun tentunya sekelas sahabat Nabi bukan hanya menghafal tetapi sudah mengamalkan. 

Lain cerita pada jaman sekarang. Ada banyak pemuda yang menunggu sampai kaya baru mau menikah. Ia masih takut ketika bertemu dengan orangtua si wanita. Kenyataannya memang orangtua dari si wanita pada jaman sekarang juga tidak terlepas pandangannya pada harta si lelaki. Walau sebenarnya tak ada syarat dalam Islam untuk kaya terlebih dulu baru menikah. 

Bahkan juga dalam hadits lain Rosulullah memberi penjelasan bahwa bila ingin kaya maka menikahlah. Mestinya janganlah diliat pada kekayaannya tetapi pada mampukah si lelaki itu menafkahi. 

Jika pun belum berpenghasilan tetap tidaklah mengapa seandainya masih berpendapatan atau mau berupaya mencari pendapatan. 

Mudah-mudahan para pemuda yang akan ingin menikah dimudahkan dalam soal rejeki dan diberi keberanian untuk meminang calon istrinya. Aamiin
loading...

Subscribe to receive free email updates: