Heboh! di Bali Muncul Ular Berkaki Empat Bikin Dokter Hewan Bingung

loading...
loading...
BALI - Seekor ular 'aneh' muncul dirumah Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Ketut Sukarta (49) di Lingkungan Pendem, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Senin (17/10/2016). 

Disebut 'aneh' karena ular itu mempunyai kaki empat. Pemilik rumah mengaku tidak mempunyai firasat apa pun berkaitan penemuan hewan melata ini. Berdasar pada informasi, hewan aneh pertama kalinya diliat oleh pemilik rumah sekitar jam 17. 00 WITA. 

Ular Berkaki Empat


Waktu itu, pemilik rumah akan mengambil sandal untuk olahraga. Tetapi saat mengambil sandal satu hewan serupa anak ular panjang sekitar 20 Cm berwarna hitam-kecokelatan ini muncul. 

Merasa terusik, hewan ini lalu lari dengan menggunakan empat kakinya. 

Karena penasaran, Sukarta juga menangkap hewan aneh itu dan meletakkannya dalam satu ember plastik berwarna hijau. 

Info akan hewan aneh ini lalu lekas menyebar ke masyarakat karena pemilik rumah membagikan fotonya ke group WhatsApp. 

Didapati di rumahnya, Sukarta mengaku baru pertama kalinya melihat ular berkaki empat ini. 
Menurut dia, hewan ini merupakan ular karena memiliki bentuk yang memanjang dan tubuhnya yang dipenuhi dengan sisik. 

Sukarta mengaku dirinya tidak mempunyai firasat ataupun mimpi buruk apa pun berkaitan ditemukannya hewan aneh ini. 

 " Saya fikir ini ular karena kalau kadal dia pasti kecil dan pendek. Lagi pula baru pertama kali ini saya lihat ada ular yang punya kaki empat begini, " terangnya. 

 " Sebelumnya benar-benar tidak ada firasat atau mimpi apa pun. Mungkin saja ini ada hubungan dengan patung Ganesha yang baru saja saya tempatkan dirumah ini, " tandas Sukarta Senin kemarin. 

Terpisah, Drh I Gusti Putu Suasnawa yang juga sebagai pecinta reptil di Kabupaten Jembrana belum bisa meyakinkan jenis hewan itu apakah termasuk juga type ular atau kadal. 

Tetapi, melihat dari ciri-ciri yang dijelaskan, seperti tubuhnya yang panjang, jarak antar kaki depan dan kaki belakangnya yang agak berjauhan dan tubuhnya yang bersisik jadi kuat dugaan bila hewan itu tergolong ular. 

 " Kalau kadal itu memiliki bentuk kecil serta pendek. Namun bila lihat ciri-ciri tadi, itu mungkin saja ular yang mengalami penyimpangan genetika, " tuturnya. 

loading...

Subscribe to receive free email updates: