Ikan Tapah Landak Yang Bikin Heboh Warga Dari Desa Tebedak

loading...
loading...
Warga Tebedak Panen Ikan

Media sosial Facebook digemparkan dengan postingan bebrapa photo ikan tapah yang dikumpulkan serta dibawa oleh masyarakat Landak. 

Karena ikan tapah tersebut memiliki ukuran cukup besar dan dengan jumlah yang banyak, sehingga netizen yang melihat photo itu merasa penasaran bagaimana ikan itu bisa di dapat. 

Untuk lokasi, ikan itu didapatkan dari satu di antara anak sungai yang ada di Desa Tebedak Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak. Di mana photo ikan itu mulai diupload pada Selasa (18/10). 

 " panen ikan " tulis yang memiliki account facebook Sri Fitriani berama postingan ikan tapah pada 18 Oktober jam 22. 18 WIB. Dari postingan itu didapat 103 Like, 86 Komentar, dan 93 Kali Dibagikan. 

Sedang yang memiliki account facebook yang lain Yudha Franata juga menulis " Haha, greget banget bro. ini baru ikan namanya haha " postingan tanggal 18 Oktober jam 17. 26 WIB itu memperoleh 65 Like, 13 Komentar, dan 1 Kali Dibagikan. 

Warga Panen Ikan Tapak

Berdasar pada penelusuran Tribun, ikan-ikan itu memang telah dinanti kedatangannya oleh warga sekitar. 

Di mana pada bulan tertentu seperti bulan Oktober, ikan tapah itu datang dari sungai besar menuju sungai kecil untuk bertelur. 

Saat ikan tapah mulai masuk ke sungai kecil itu, barulah warga beramai-ramai menangkap. Peristiwa itu sudah berlangsung beberapa kali, dan jadi kebiasaan warga sekitar Desa Tebedak. 

" Iya bang, warga Rembesan beramai-ramai tangkap ikan tapah di anak sungai pantek, " tutur Dani 

[Sumber : Tribun pontianak]
loading...

Subscribe to receive free email updates: