10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

loading...
loading...

10 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami 


Memiliki Rambut yang indah pasti jadi hasrat untuk tiap-tiap orang. Terlebih indahnya terlihat natural tanpa ada menggunakan beragam jenis bahan kimia yang bisa mengakibatkan kerusakan. Ada yang mau rambutnya lurus tanpa ada harus cape - cape rebonding kesalon, serta ada pula yang mau rambutnya berwarna hitam bercahaya alami tanpa ada bantuan cat rat rambut. 

Tips Menghitamkan Rambut Permanen 
Sekarang kita segera saja ketips alaminya yaaa 

1. Minyak Kemiri 

Menghitamkan Rambut dengan Kemiri 
Kemiri 
Anda tau Kemiri yaitu bumbu yang biasanya senantiasa ada didapur setiap rumah. Nyatanya selain banyak diperlukan untuk bumbu dapur kemiri dapat juga dijadikan sebagai minyak rambut untuk menghitamkan rambut. Ia juga mempunyai kandungan serta zat yang mampu menyuburkan rambut. Caranya anda tinggal membeli minyak kemiri serta menggunakannya sebagai minyak rambut setiap pagi dan malam. 

2. Minyak Cem - ceman 

Menghitamkan Rambut dengan Minyak Cem - ceman 
Minyak Cemceman 

Bila yang satu ini nama minyaknya lucu ya, pasti pada tidak taukan apa sih minyak cem - ceman itu? minyak cemceman adalah minyak kelapa sawit yang sudah dicampur beragam jenis daun herbal lainnya seperting urang aring dan lain-lain. Sehingga minyak cem - ceman sangat baik untuk menghitamkan rambut serta menyuburkan rambut. Rambutpun terlihat tebal hitam berkilau. 

3. Biji Pepaya 

Menghitamkan Rambut dengan Biji Pepaya 
Biji Pepaya 
Nah Umpamanya anda membuat masker pepaya ni buat mutihin wajah, maupun ingin buat jus untuk memutihkan kulit. Awas bijinya jangan dibuang mening dikumpulin deh, soalnya ternyata biji pepaya itu bermanfaat menghitamkan rambut loh. Caranya nya sangrai biji pepaya yang sudah anda kumpulkan tadi, selanjutnya tumbuk dan campur dengan minyak kelapa. Olaskan pada rambut dan diamkan sekitar 2 - 3 jam. Kalau dilakukan dengan teratur akan membantu merubah warna rambut anda. 

4. Minyak Mustard (Moster, Mustar) 

Menghitamkan RAmbut dengan minyak mustar 
Minyak Mustar 
Minyak ini juga biasa digunakan untuk memasak makanan. Selain sebagai bumbu minyak moster ini juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membuat rambut lebih hitam. Caranya anda tinggal gunakan minyak ini secara merata dirambut selanjutnya tutup menggunakan tutup kepala. Diamkan selama lebih dari satu jam serta bilas dengan air. 

5. Teh Hitam 

Menghitamkan Rambut dengan Teh Hitam 
Teh Hitam 
Teh hitam dapat juga dijadikan alternatif untuk menghilankan rambut kemerahan anda. caranyapun mudah anda cuma perlu mendidihkan air teh hitam panas kemudian tunggulah supaya teh hitam tadi tak terlalu panas. Coba masukan jari tangan anda bila sudah di rasa cukup dingin atau agak hangat rendamkan rambut pada teh hitam itu dan diamkan. Jika telah selesai mandilah dan bilas dengan air 

6. Kopi Hitam 

Menghitamkan Rambut dengan kopi hitam 
Kopi Hitam 
Sama halnya seperti teh, kopi hitam ini bisa membantu membuat rambut anda terlihat lebih gelap namun tetap indah berkilau. Tetapi ingat gunakan kopi hitamnya jangan yang udah ada campurran gulanya yang ada nanti anda malah dikerubuti semut. Caranyapun sama seperti cara menggunakan teh hitam. 

7. Buah Amla 

Menghitamkan rambut dengan buah amla 
Buah Amla 
Buah dari india ini memang buah yang sangat jarang diindonesia, tetapi anda jangan cemas bubuh ekstrak buah amla ini dapat anda beli di toko - toko obat herbal atau toko obat tradisional. Caranyapun sangat mudah anda tinggal mencampurkan beberapa sendok bubuk buah amla ini dengan perasan jeruk nipis, lalu pakaikan pada rambut dan diamkan. 

8. Mangga 

Menghitamkan Rambut dengan Buah Mangga 
Mangga 
Wah mangga nyatanya tidak cuma buah yang enak manis serta segar tetapi mangga dapat juga membuat rambut anda yang merah kusam jadi hitam berkilau. Langkahnya mudah sekali siapkan buah mangga yang masih mentah serta pisahkan dengan bijinya, jangan lupa untuk mengambil daun mangga juga. Tumbuk buah dan daun mangga itu lalu tambah dengan sedikit minyak kelapa. 
oleskan pada rambut dan diamkan selama beberapa jam. 

9. Minyak Zaitun 

Menghitamkan Rambut dengan Minyak Zaitun 
Minyak Zaitun 
Minyak Zaitun tidak ada bedanya dengan minyak cem - ceman maupun minyak kelapa, anda bisa memilih salah satu minyak ini untuk merawat anda supaya menjadi hitam cemerlang. 

10. Aloevera 

MEnghitamkan Rambut dengan Lidah Buaya 
Lidah Buaya 
Kalau yang ini sih sudah tak asing lagi, sangat banyak product rambut yang memakai ekstrak lidah buaya sebasai bahan utama untuk menghitamkan rambut serta menebalkan rambut. caranyapun mudah sekali anda tinggal menggosokan daging atau getah lidah buaya pada kulit kepala sampai ujung rambut anda. 

Catatan 
Bila anda ingin memperoleh hasil yang lebih baik upayakan agar bahan - bahan di atas tidak pernah terkena sinar matahari langsung. dan gunakan minimal 3 hari sekali. lebih sering lebih baik. 


Terimakasih sudah berkunjung, Jangan lupa untuk share dan bagikan pada teman - teman anda.

Semoga hidup anda menyenangkan
loading...

Subscribe to receive free email updates: