Cara Mengatasi Rambut Bercabang Agar Tampak Lurus dan Halus Dari Pangkal Sampai Ujung

loading...
loading...
Mengatasi Rambut Bercabang - Rambut yang indah bercahaya adalah idaman setiap wanita. Akan tetapi sering karena beragam aspek rambut jadi bercabang, salah satunya yaitu karena kerap memberi warna rambut maupun terus-terusan menggunakan pengering rambut. 


Berikut cara mengatasi rambut bercabang : 


1. Minyak zaitun (Artikel terkait : Manfaat Minyak Zaitun (Olive Oil)) 
Minyak zaitun berfungsi melembutkan rambut anda. Carannya campurkan 1 sendok minyak zaitun pada semua permukaan rambut anda saat sebelum keramas lalu diamkan selama 5 menit selanjutnya basuh dengan shampo, pijat rambut anda lalu bungkus dengan handuk selama 10 menit. Akhirnya bilas dengan air biasa. Minyak zaitun dapat pula digabungkan dengan madu dan telur untuk memperoleh hasil yang maksimal lantaran telur dan madu memiliki kandungan kandungan protein serta nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan rambut. 

2. Lidah buaya. 
Kandungan lidah buaya selain bisa menghitamkan, menyehatkan rambut dan bisa menghilangkan rambut bercabang secara alami yaitu dengan mengoleskan lidah buaya ke semua permukaan rambut selama 15 sampai 20 menit. Diamkan selanjutnya bilas dengan air bersih. 

3. Hindari sisiran sementara rambut masih basah 
Maksudnya anda wajib mengeringkan atau menunggu rambut sampai kering, barulah ditata dengan sisir. Ketika mengeringkan rambut bercabang juga tidak bisa asal-asalan, Anda dilarang menggosok-gosok rambut yang masih tetap basah dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk dengan perlahan-lahan saja. Sesudah kering, sebaiknya Anda tak langsung menyisirnya dengan sisir, namun gunakan jari untuk mengaturnya. 

4. Pakai Sisir Bergigi Jarang 
Ketika rambut bercabang, anda jangan memakai sisir dengan jarak gigi yang terlampau rapat, karena dapat membuat rambut tertarik keras. Karenanya anda mesti menggunakan sisir bergigi jarang supaya tidak memperparah terjadinya rambut, selain itu pemakaian sisir bergigi jarang juga dapat membuat rambut lebih sehat. 

5. Hindari pemakaian alat styling rambut (catok, hair dryer) 
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas bahwa satu diantara penyebab rambut bercabang yaitu penggunaan alat-alat styling rambut. Sebaiknya jauhi penggunaan catok ataupun alat pengering rambut karena bisa mengakibatkan rambut menjadi bercabang. Selain itu kegiatan rebonding dapat juga jadi penyebab terganggunya kesehatan rambut anda. 

Demikian Cara Menangani Rambut Bercabang, up-date terus artikel kami dengan membagikan artikel.
loading...

Subscribe to receive free email updates: