WASPADAILAH!!!, KEROKAN ADALAH FAKTOR UTAMA PENYEMBAB STROKE, DAN BAYI PREMATUR|TOLONG DIBAGIKAN

loading...
loading...
Bahaya Kerokan Untuk Kesehatan – Anda termasuk juga orang yang senangi kerokan? Kenyataannya kerokan sangat bahaya untuk kesehatan terutama apabila ditangani dengan frekwensi terlampau berlebihan. 

Bila anda tidak yakin silahkan baca artikel bertema bahaya kerokan yang sengaja kami berikanlah untuk anda. Memang susah sekali meninggalkan kebiasaan satu ini, kerokan di saat masuk angin seakan jadi kebiasaan sendiri yang sulit dipisahkan oleh sebagian orang­orang terutama orang­orang Indonesia. Banyak yang mengemukakan memang bahwa dengan mengerok badan dapat buat badan jadi lebih baik dan sehat. 

Namun, bila anda miliki kebiasaan lakukan hal sejenis ini waktu masuk angin sebaiknya kurangilah kebiasaan ini. Menurut pendapat medis terlalu sering mengerok badan dapat mengganggu kesehatan. oleh karena itu, segera saja inilah 4 efek negatif kerokan. 

Bahaya Kerokan Untuk Kesehatan Kerokan sejatinya yakni langkah tradisional yang banyak ditangani orang­orang Indonesia dengan menggunakan uang logam dan minyak angin lantas digosok di permukaan kulit. Walau banyak yang jadikan ini budaya namun mereka tak sadar apa bahaya kerokan itu. 

Ada banyak titik yang seringkali jadikan tempat untuk kerokan yaitu leher dan sisi punggung. 

Pelebaran pori­pori kulit 

Kita saat dikerok jadi akan buat permukaan kulit jadi terbuka dan melebar. Inilah yang sebenarnya harus anda jauhi dari kerokan karena pelebaran pori­pori ini tentuk akan buat virus dan bakter mudah masuk ke tubuh. Bahkan, bakteri dan virus itu akan mudah masuk ke peredaran darah. 

Ingin di kerok terus 


Dampak negatif kerokan setelah itu yakni bikin badan selalu ingin dikerok selalu waktu tengah masuk angin atau ketagihan. Untuk beberapa orang mengemukakan bahwa setelah dikerok tubuh akan rasakan kehangatan yang nyaman sampai inilah yang bikin mereka ketagihan. 

Stroke 

Kerokan dapat buka peredaran pembuluh darah, bila kebiasaan ini ditangani terus-terusan jadi akan buat peredaran darah yang awal mulanya kecil juga turut melebar. Bila pembuluh darah semakin melebar bahkan pecah jadi kemungkinan penyakit stroke mengintai anda. 

Hati-­hati ibu hamil bayi bisa prematur 

Bahaya yang terakhir yakni dapat buat bayi jadi prematur bila ibu hamil tetap masih miliki kebiasaan kerokan. Ini karena waktu kerokan tubuh akan membuahkan hormon sitokin yang buat perang kontraksi. Jadi, kerokan pada ibu hamil terus-terusan dapat menyebabkan kontraksi awal dan mempercepat system kelahiran bayi. 

Walau anda sudah miliki kebiasaan kerokan dan sangat nikmati kebiasaan ini, alangkah baiknya apabila anda kurangi bahkan berhenti kerokan. Bahaya kerokan di atas yakni bukti bahwa kenyataannya kerokan yang ditangani melalui cara terus-terusan sangat tak dianjurkan oleh dunia medis. 

Mudah­-mudahan informasi ini bermanfaat, silahkan berbagi ke rekan-­rekan anda di sosial media agar mereka kurangi kebiasaan ini.
loading...

Subscribe to receive free email updates: